Sumsel Maju Untuk Semua
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan, Nasrun Umar, foto bersama Bupati Kabupaten Musi Rawas dan Wali Kota Lubuklinggau, hari Selasa tanggal 1 Oktober 2019 di Gedung Bina Praja Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. (foto : humas pemprov Sumsel)
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan, Nasrun Umar, foto bersama Bupati Kabupaten Musi Rawas dan Wali Kota Lubuklinggau, hari Selasa tanggal 1 Oktober 2019 di Gedung Bina Praja Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. (foto : humas pemprov Sumsel)

Bupati Musi Rawas dan Wali Kota Lubuklinggau Sepakat Permasalahan Asset Selesai

InilahSumsel.com, Musi Rawas — Permasalahan kepemilikan 55 item asset antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau, akhirnya selesai. Kesimpulan itu didapatkan setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumateral Selatan (Sumsel), Nasrun Umar, memimpin rapat Monitoring Evaluasi Tindak Lanjut Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2019 di Gedung Bina Praja Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, hari Selasa tanggal 1 Oktober 2019.

Rapat yang juga dihadiri oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Koordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgrah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Abdul Haris, Bupati Kabupaten Musi Rawas, dan Wali Kota Lubuklinggau itu, juga diikuti oleh pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Tema yang dibahas yakni tentang tindak lanjut pelaksanaan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2001 tentang Pembentukan Kota Lubuklinggau dan penyelesaian permasalah kepemilikan asset antara Pemkab Musi Rawas dengan Pemkot Lubuklinggau yang hingga 18 tahun terakhir belum selesai.

Baca Juga  Lima ODP di Rumah Sehat Jakabaring Akhirnya Pulang

“Alhamdulillah, hari ini sejarah tercatat. Aset antara Pemkab Musi Rawas dan Pemkot Lubuklinggau dapat terselesaikan dengan baik. Ini juga atas dukungan dari Korwil Korsupgrah KPK RI, Bapak Abdul Haris, beserta anggotanya.” ucap Nasrun Umar, Sekda Sumsel.

Nasrun Umar menambahkan, hari ini juga telah terjadi kesepahaman dan ditindaklanjuti dengan penandatanganan berita acara serah terima aset Pemkab yang harus diserahkan kepada Pemkot. Dirinya pun berharap, dengan selesainya persoalan aset tersebut, aset itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan ke depan, dengan serah terima asset ini, dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bagaimana menciptakan hubungan yang sinergi antara Pemkab dan Pemkot, sehingga dengan demikian, pembangunan di Musi Rawas dan Lubuklinggau, sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, yakni mensejahterakan masyarakat.” ujarnya.

Baca Juga  Tidak Puas Dengan Pelayanan Publik, Herman Deru Ajak Lapor Ke Ombudsman

Sementara itu, Bupati Musi Rawas dan Wali Kota Lubuklinggau, menyepakati hasil dari rapat mengenai persoalan aset tersebut. Mereka pun berharap, hasil dari rapat tersebut dapat memberikan kebaikan dan kemajuan bagi Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau. (adv)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *