Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud
Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud

Bupati Musi Rawas Dukung Penuh Program SMSI

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud
Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud

InilahSumsel.com, Musi Rawas — Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Silampari, melakukan audiensi dengan Bupati Musi Rawas (Mura), Hj. Ratna Machmud, guna mensinergikan program-program SMSI Silampari dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, pada hari Jum’at tanggal 5 Maret 2021.

Hj. Ratna Machmud menyampaikan bahwa pihaknya selaku pemerintah, memastikan akan memberikan dukungan penuh terhadap seluruh program dan kegiatan yang akan dilakukan organisasi yang menaungi perusahaan-perusahaan pers tersebut.

“Alhamdulillah, hadirnya rekan-rekan pengurus SMSI, semoga bisa turut serta membangun Musi Rawas ke depan. Saya harapkan, program dan kegiatan SMSI Silampari dapat selaras dengan program-program yang bakal dikerjakan Pemkab Musi Rawas. Kita ada 9 program prioritas Musi Rawas Mantab yang kita canangkan,” ujarnya.

Menurut Dirinya, bantuan dari media sangat diperlukan untuk menyampaikan program-program yang dimiliki dan telah dijalankan oleh pemerintah.

Baca Juga  Program Santunan Kematian Ramah Berarti Diterapkan April 2021

“Dari seluruh program pemerintah, tentu tidak akan mampu diketahui masyarakat, kalau bukan dibantu oleh media sebagai corong informasi. Tentunya, ini yang menjadi harapan kami, agar apa yang kita kerjakan bisa diketahui masyarakat Musi Rawas khususnya dan daerah lain, agar Musi Rawas dapat dikenal,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Silampari, Agus Hubya Handono, menyampaikan, pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) dengan tuan rumah di Kota Lubuklinggau. Kendati sempat tertunda, ia optimis dengan dukungan kepala daerah di Silampari, yakni Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara, tentunya kegiatan tersebut akan berjalan sukses.

“Kami (pengurus SMSI Silampari) tentu akan mendukung penuh seluruh program kepala daerah. Sinergitas pelaku usaha media wajib memberikan sumbangsih terhadap pembangunan lewat informasi yang informatif, akurat dan selaras dengan program daerah, meski tidak mengesampingkan fungsi kontrol sosial agar pembangunan sesuai,” jelas Agus.

Baca Juga  Program Santunan Kematian Ramah Berarti Diterapkan April 2021

Dalam kegiatan audiensi tersebut, selain jajaran pengurus SMSI Silampari, turut hadir Kadis Kominfo Musi Rawas, M Rozak dan Kepala Kesbangpol Musi Rawas, Amra Muslimin yang mendampingi Bupati Musi Rawas. (smsi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.