Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Camat Jirak Jaya Duduk Bersama Temukan Solusi Perbaikan Jalan Sepanjang 7 Kilometer

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) melalui Pemerintah Kecamatan Jirak Jaya, langsung bergerak cepat mengatasi permasalahan jalan rusak sepanjang 7 Kilometer yang berada di Simpang Rukun Rahayu-Sungai Menang, Desa Mekar Jaya, dengan cara duduk bersama mencaro solusi dari permasalahan tersebut.

Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra, mengatakan bahwa sejak hari Senin tanggal 2 November 2020, pihaknya sudah melakukan rapat bersama Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Muba, Pertamina EP 2 Pendopo Field, PT. Medco Energi dan sejumlah kades serta masyarakat setempat.

“Ya, kita sudah duduk bersama dengan perusahaan dan dinas terkait, guna membahas persoalan jalan rusak yang berada di Dusun 3 Desa Mekar Jaya sepanjang 7 KM.” katanya pada hari Rabu tanggal 4 November 2020.

Baca Juga  Proyek Pembangunan Jargas Dimulai Juli, Pemkab Muba Wajibkan Tenaga Kerja Luar Muba Lakukan Tes Corona

Yudi Suhendra mengungkapkan, pihaknya bersapa dengan perusahaan dan kades setempat, sudah melakukan survei bersama ke lokasi. Hasilnya, dibutuhkan sejumlah materai dan alat berat untuk melakukan pengerjaan. Pengerjaan ini nantinya ditanggung bersama antara perusahaan dan Dinas PUPR Muba yang dibantu secara gotong royong oleh masyarakat.

“Penanganan awal dikerjakan oleh pihak Pertamina EP untuk memperbaiki titik kerusakan yang parah. Selanjutnya akan dilakukan secara bersama-sama dengan masyarakat secara gotong royong.” tuturnya.

Perbaikan jalan tersebut, kata Yudi Suhendra, bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melintasi dan menggunakan jalan tersebut. “Ini respon cepat kita dalam menindaklanjuti jalan rusak secara bersama-sama.” tutupnya.

Sementara itu, Hendri yang merupakan warga Sungai Menang, menambahkan bahwa masyarakat sangat terbantu dengan adanya perbaikan jalan yang dilakukan secara bersama-sama oleh perusahaan dan dinas terkait. Karena ketika hujan, jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Disdikbud Muba Gelar Rapid Test

“Terima kasih atas respon cepat Pemkab Muba dan perusahaan dalam melakukan perbaikan jalan ini. Kalau sudah diperbaiki, Insya Allah masyarakat bisa mengakses jalan dengan mudah.” ungkap Hendri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *