Sumsel Maju Untuk Semua
Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Lanosin Hamzah atau biasa disapa Enos, berdialog dengan warga
Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Lanosin Hamzah atau biasa disapa Enos, berdialog dengan warga

Dinilai Berjalan Baik, Enos Ingin Lanjutkan Program Pelatihan Tata Rias dan Tata Boga

InilahSumsel.com, Ogan Komering Ulu Timur — Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Lanosin Hamzah atau biasa disapa Enos, berencana melanjutkan sejumlah program pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang digagas Bupati H. M. Cholid Mawardi.

Menurut Enos, sejumlah program UMKM yang dijalankan selama periode kepemimpinan Cholid Mawardi, telah memberikan dampak signifikan terhadap pengembangan UMKM, seperti program pelatihan tata rias dan tata boga.

“Kami akan lanjutkan program-program Pak Cholid yang sudah berjalan dengan baik, misalnya pelatihan tata rias dan tata boga,” kata Enos saat dihubungi di Desa Sidowaluyo, Kecamatan Belitang Mulya, Minggu (20/9).

Rencana tersebut juga sesuai dengan salah satu misi pencalonannya bersama Adi Nugraha Purna Yudha di Pilkada OKU Timur. Bersama Yudha, Enos berkomitmen mewujudkan perekonomian yang maju berbasis ekonomi kerakyatan.

Salah satu caranya dengan mengembangkan sektor UMKM. Ini sekaligus demi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di OKU Timur. Sektor UMKM diyakini mampu mendongkrak serta meningkatkan PAD.

“Jika sektor UMKM terus maju dan berkembang, bukan hanya pendapatan asli daerah saja yang meningkat, ketersediaan lapangan pekerjaan pun dengan sendirinya bertambah,” jelas Enos.

Rencana menambah dan memperluas lapangan pekerjaan di OKU Timur juga menjadi salah satu misi pasangan Enos-Yudha untuk mengurangi angka pengangguran. Salah satu caranya dengan membuat pelatihan-pelatihan UMKM hingga ke pelosok desa.

“Untuk menurunkan angka pengangguran di OKU Timur, kami akan membuat pelatihan-pelatihan UMKM yang dapat menjangkau desa-desa yang sulit dilalui,” kata Enos.

Cucian Motor Bekisar Merah

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin
Kontributor InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *