Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Kepala DLH Muba, Andi Wijaya Busro
Kepala DLH Muba, Andi Wijaya Busro

DLH Muba Luncurkan Call Center Persoalan Sampah

Kepala DLH Muba, Andi Wijaya Busro
Kepala DLH Muba, Andi Wijaya Busro

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengeluarkan inovasi baru dengan melakukan launching Call Center kebersihan, Rabu (17/3/2021). Call center kebersihan ini berrujuan untuk menerima laporan masyarakat terkait persoalan sampah.

“Hari ini, kita launching Call Center dengan nomor 0822-1301-9198. Jadi masyarakat bisa melaporkan permasalahan mengenai sampah,” ujar Kepala DLH Muba, Andi Wijaya Busro.

Dibentuknya Call Center inj, kata Andi Busro, dilatarbelakangi dari informasi masyarakat yang tidak tersalurkan dengan tepat. Dimana banyak masyarakat mengadukan soal sampah di Media Sosial, sehingga diperlukan wadah yang baik agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

Baca Juga  Sekda Muba Imbau Perusahaan Di Muba Ikuti Aturan UU Bayar THR Karyawan

“Masyarakat selama ini tidak tahu bagaimana cara menyampaikan persoalan tentang sampah. Sekarang sudah ada tempatnya, silahkan menghubungi Call Center kita,” kata dia.

Lebih lanjut Andi mengatakan, pihaknya teruz berusaha menyediakam layanan kepada masyarakat agar bisa memberikan informasi secara langsung. “Disana, masyarakat bisa melaporkan kondisi di suatu tempat terkait sampah. Ini tanggung jawab kita bersama untuk menindaklanjuti. Informasi yang diberikan. Sangat terbuka, tidak bisa ditutup-tutupi,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Bidang kebersihan, Persampahan dan Tempat Pembuangan Akhir, Nazirin Sohe, menambahkan, Call Center dibentuk untuk memutus rantau komunikasi yang tersendat selama ini.

Baca Juga  190 Kepala Keluarga Desa Teluk Akan Menerima BLT 600.000 Per bulan Jika Memenuhi Keriteria Penerima

“Kita juga menerapkan open camera untuk mengetahui posisi PHL bekerja dimana, pukul berapa dan lainnya dengan begitu jika ada laporan terkait sampah kita dapat mengkondisikan petugas langsung ke lokasi.” tandas dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.