H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Dodi Reza Lantik 15 Pejabat Fungsional
Dodi Reza Lantik 15 Pejabat Fungsional

Dodi Reza Lantik 15 Pejabat Fungsional

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Sebanyak 15 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba), dilantik dan diambil sumpah melalui teleconference oleh Bupati Muba, Dodi Reza, yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Muba, Drs. H. Yusuf Amilin, pada hari Selasa tanggal 6 Oktober 2020.

Diketahui, pengambilan sumpah atau janji ini jabatan fungsional ini didominasi oleh PNS formasi tahun 2018. “Ada 15 ASN yang dilantik dan diambil sumpah jabatan fungsional dan 2 diantaranya pejabat fungsional jenjang ahli madya yang diangkat melalui mekanisme inpassing,” ungkap Kepala BKPSDM Muba, Sunaryo, S.S.T.P., M.M.

Lanjutnya, adapun 2 orang pejabat fungsional ahli madya tersebut yakni diantaranya Auditor Ahli Madya di Inspektorat dan Perencana Ahli Madya di BAPPEDA. “Pejabat fungsional yang telah dilantik, memiliki kelebihan dibanding jabatan administrasi atau struktural, kenaikan pangkat bisa lebih cepat yaitu 2 tahun dalam pangkat berbeda dengan kenaikan regular PNS yang empat tahun sekali. Pejabat fungsional dimungkinkan untuk naik pangkat dalam dua tahun sekali, kemudian tunjangan jabatan Pejabat Fungsional lebih besar dibandingkan Jabatan Pelaksana,” terangnya.

Baca Juga  Desa Ngulak 3 Kecamatan Sanga Desa Luncurkan Posko Kampung Tangkal Covid-19

Sementara itu, Bupati Muba yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba, Drs. H. Yusuf Amilin mengucapkan selamat kepada Pejabat Fungsional yang telah dilantik dan diambil sumpah. “Posisi dan peran dari Jabatan Fungsional sangat strategis sebagai kelompok jabatan yang berfungsi melaksanakan tugas pada instansi Pemerintahan yaitu pelayan masyarakat, melaksanakan kebijakan dan pelaksanaan pembangunan nasional,” ulasnya.

Yusuf Amilin mengucapkan selamat bekerja kepada pejabat yang dilantik dan ditunjuk dalan tugas tambahan. “Selamat bertugas dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Diketahui, adapun nama-nama Pejabat Fungsional yang dilantik yakni diantaranya Dedy Sugianto, A.Md.Rad., (Fungsional Radiografer), Yoselina Afrizasari, S.S.T. Ars., (Fungsional Arsiparis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muba), Hardiansyah, S.E., M.Si., (Fungsional Pengelola Barang/Jasa Pemerintah Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Muba), Dapit Mashuri, S.H., (Fungsional Pengelola Barang/Jasa Pemerintah Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Muba).

Kemudian, H. Muzakir, S.E., M.T., (Fungsional Auditor Inspektorat), Dian Kurniawan, S.H., (Fungsional Polisi Pamong Praja Satpol-PP), Okky Sanjaya, S.P., (Fungsional Penyuluh Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Muba), Antaria Marsega, S.T.P., (Fungsional Penyuluh Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Muba).

Baca Juga  Muba Siap Jadi Tuan Rumah Kongres GP Ansor

Lalu, Ilham Giantara, S.P., (Fungsional Penyuluh Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Muba), Ota Handani, S.P., (Fungsional Penyuluh Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Muba), Khairunnisyah, S.T.P., (Fungsional Penyuluh Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Muba), Rama Nanda, S.T.P., (Fungsional Penyuluh Pertanian Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Muba), Vera Monica Savitri, A.Md. Farm., (Fungsional Asisten Apoteker RSUD Bayung Lencir), Yuwono Aries, S.T., M.T., (Fungsional Perencana BAPPEDA), dan Nikie Riezkie Yandriansyah (Fungsional Perencana Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman). (*)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *