Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Dodi Reza : “Semua Elemen Bersatu Hadapi Covid-19”

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Meminimalisir penularan wabah Covid-19 serta penanganan, menjadi fokus Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza. Dodi yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel ini, rela menanggalkan target pembangunan dan mengalihkan dana untuk wabah Covid-19. Tujuannya masih sama, demi kenyamanan dan keselamatan rakyat Muba.

Untuk tujuan mulia bersama ini, Dodi Reza tidak bergerak sendiri. Ia melibatkan semua unsur untuk all out melawan Covid-19.

Kepada Dewan Pengurus Pusat Persatuan Ormas Muba (POM) Covid-19 Kabupaten Muba, Kamis (28/5/2020) Dodi Reza mengajak semua elemen terlibat dalam melawan Covid-19. “Dalam hal memerangi Covid-19 ini, bukan hanya tugas Pemerintah dan Gugus Tugas saja. Semua elemen punya tanggungjawab sama. Kita terlibat bersama,” tegasnya.

Baca Juga  Pemkab dan Forkopimda Muba Resmikan Kampung Tangkal Covid-19 di Desa Gajah Mati

Menurutnya, sudah menjadi peran bersama untuk mengedukasi masyarakat agar berprilaku hidup bersih dan mentaati protokol kesehatan, agar wabah Covid-19 tidak terus meluas. “Termasuk peran ormas, ayo edukasi terus masyarakat. Dorong selalu menerapkan pola hidup bersih demi memutus mata rantai penularan,” ucapnya.

Ketua Dewan Pengurus Pusat Persatuan Ormas Muba (POM) Covid-19 Kabupaten Muba, Kurnaidi, S.T., mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba dibawah komando Dodi Reza sebagai bupati, dalam upaya selama ini menangani Covid-19. “Kami akan terus bersinergi dengan Pemkab Muba dalam penanganan dan edukasi wabah Covid-19 ini, sehingga warga Muba terhindar dari penularan wabah Covid ini,” ujarnya.

Baca Juga  Pertama di Sumatera, Muba Dipercaya Jadi Tuan Rumah Gelaran API Award 2021

Ia menambahkan, pihaknya akan terus mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 serta mengajak masyarakat di Muba patuh terhadap upaya pencegahan Covid-19. “Semoga wabah ini segera berlalu, dan masyarakat dapat beraktifitas kembali normal,” tukasnya. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *