Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Dodi Reza Siap Dukung Program Ketum KADIN Indonesia Secara Inklusif dan Kolaboratif

InilahSumsel.com, JAKARTA — Setelah resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Periode 2021-2026, Arsjad Rasjid melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) perdana antara KADIN Indonesia dengan Forum Para Ketua Umum KADIN Indonesia Provinsi se Indonesia secara virtual, pada hari Jum’at tanggal 23 Juli 2021.

Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang juga Ketua Umum KADIN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Dodi Reza, turut hadir pada rakor secara virtual ini. Dirinya menegaskan, KADIN Sumsel siap mendukung program-program KADIN Pusat secara inklusif dan kolaboratif.

“Sesuai arahan dari KADIN Pusat, kami KADIN Sumsel sudah memfasilitasi vaksinasi gratis kepada seluruh pelaku UMKM di Sumsel, kurang lebih satu bulan yang lalu. Pemulihan perekonomian juga dimulai dari pelaku UMKM, oleh sebab itu bersama KADIN se Sumsel, kita fasilitasi vaksin gratis untuk semua pelaku UMKM di Sumsel.” paparnya.

Baca Juga  Dengan Berat Hati, Bupati Dodi Reza Batasi Operasional Rumah Makan di Muba

Kepala Daerah Inovatif ini juga menyebutkan, terkait pentingnya pemberian pemahaman kepada pemerintah daerah tentang keberadaan KADIN, dirinya siap mengagendakan pertemuan antar KADIN dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

“Kebetulan saya sebagai Ketua Bidang Energi Dan Sumber Daya Mineral (SDM) di kepengurusan APKASI, maka saya akan hadir langsung untuk mempertemukan KADIN dengan para kepala daerah guna memberikan pemahaman kepada pemerintah hadirnya KADIN yang inklusif dan kolaboratif untuk bersama membangun daerah.” tutur Dodi Reza.

Dirinya juga memberikan dukungan terhadap rencana roadshow untuk menemui para Duta Besar (Dubes) guna mencari sponsorship.

“Tentunya perlu mencari endorsement dan gaet investasi, apalagi mengenai hilirisasi, penting sekali karena negara luar sekarang ini sedang sangat tertarik sekali mengenai perkebunan yang berkelanjutan, tentu kami di daerah juga ikut bersemangat kegiatan roadshow ini.” sosok yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Golkar Sumsel itu.

Baca Juga  Desa Muara Merang Bangun Polindes Di Pelosok, Kembangkan Budidaya Jamur Merang

Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid, mengapresiasi kegiatan vaksin gratis bagi pelaku UMKM yang telah dilakukan oleh KADIN Sumsel dibawah komando Dodi Reza.

“Bagus sekali kegiatan yang telah dilakukan KADIN Sumsel, kami ucapkan terima kasih kepada Pak Dodi Reza untuk dukungannya ikut serta dalam rencana roadshow mendatang, kami juga menunggu nanti agenda dari pak Dodi kapan pertemuan KADIN dengan APKASI.” sebutnya (*)