Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, Dodi Reza, mewajibkan kepada Pertamina untuk merekrut tenaga kerja lokal di Muba.
Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, Dodi Reza, mewajibkan kepada Pertamina untuk merekrut tenaga kerja lokal di Muba.

Dodi Reza Wajibkan Pertamina Rekrut Tenaga Kerja Lokal di Muba

Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, Dodi Reza, mewajibkan kepada Pertamina untuk merekrut tenaga kerja lokal di Muba.
Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, Dodi Reza, mewajibkan kepada Pertamina untuk merekrut tenaga kerja lokal di Muba.

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Serapan Tenaga Kerja Lokal (TKL) pada perusahaan-perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), menjadi perhatian serius Bupati Muba, Dodi Reza. Aksi nyata yang digebrak Kepala Daerah Inovatif 2020 ini, yakni dimana mulai Maret 2021 akan dilakukan rekrutmen di Pertamina-Ramba dan tercatat sebanyak 30 tenaga kerja nantinya wajib Tenaga Kerja Lokal (TKL) asal Muba.

“Bupati Muba, Bapak Dodi Reza, minta semua perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Muba, harus memprioritaskan rekrutmen Tenaga Kerja Lokal, dan ini menjadi perhatian serius pihak Pemerintah Kabupaten Muba,” ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Muba, Mursalin, S.E., M.M.

Lanjut Mursalin, sebab keberadaan perusahaan yang berinvestasi di daerah Muba, menjadi salah satu potensi untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

“Bupati juga menegaskan agar prioritas Tenaga Kerja Lokal ini berlaku untuk direkrut di setiap bidang pekerjaan yang dibutuhkan. Arahan dan penegasan Pak Bupati ini di tanggapi dengan serius oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan mulai merealisasikannya melalui Rekrutmen Penerimaan Karyawan Untuk Pertamina Ramba sebanyak 30 orang dengan memprioritaskan bagi Tenaga Kerjal Lokal (TKL).” kata Mursalin.

Baca Juga  Jaga Integritas, DPMPTSP Muba Deklarasi Komitmen Bersama

Ia mengungkapkan, sudah dibentuk Tim Rekrutmen antara pihak Pertamina Ramba dan Disnakertrans Muba.

“Ya, upaya yang kami lakukan kali ini sangat serius untuk menyerap Tenaga Kerja Lokal dan akan dilakukan semaksimal mungkin Untuk Warga Muba, sesuai Program Pak Bupati. Intinya, Disnakertans Muba Hadir untuk kepentingan Tenaga Kerja Lokal ( TKL ) berdasarkan peraturan dan perundang undangan yang berlaku serta dukungan dari semua pihak, sesuai Program Pak Bupati,” tambah Mursalin.

Disinggung tentang kapan dan dimana pengumuman rekrutmen ini akan di lakukan, Mursalin menambahkan bahwa pengumuman akan dilakukan terbuka melalui media masa baik cetak maupun elektronik, media sosial, surat pemberitahuan ke pihak Kecamatan dan lain lain, mulai tanggal 1 maret 2021. “Informasi ini akan dibuka seluas luasnya bagi Warga Musi Banyuasin,” ulasnya.

Bupati Muba, Dodi Reza, mengapresiasi langkah PT. Pertamina EP Aset 1 Ramba Field, yang telah berkomitmen dan melakukan rekrutmen bekerjasama dengan Disnakertrans Muba dengan memberikan prioritas kepada Tenaga Kerja Lokal. “Ini sangat sejalan dengan visi misi, dimana prioritas utama dalam bidang Ketenagakerjaan adalah dengan memberikan prioritas penempatan pada Tenaga Kerja Lokal Warga Musi Banyuasin,” ucapnya.

Baca Juga  Pemkab Muba Komitmen Wujudkan Keamanan Informasi Data

Menurutnya, tahun 2021 ini Pemerintah punya target mengembangkan SDM unggul yang bertujuan meningkatkan kompetisi di level global. “Nah, ini sejalan dengan tuntutan industri hulu migas yang SDM maupun teknologinya selalu ditantang untuk selalu memiliki kompetensi tinggi sesuai standar kerja,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya Kepala Disnakertrans Muba sudah melakukan sosialisasi Perda No 2 Tahun 2020 Tentang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja terhadap 13 Kepala Desa diwilayah Operasi Pertamina- Ramba di Hotel Permata Randik pada 24 februari 2021 lalu. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.