Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Dorong Potensi Wisata Air, Lomba Bidar Mini Di Jejawi Sukses Digelar

Karang Taruna Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Bidar Mini di Desa Tanjung Ali Kecamatan Jejawi, pada hari Sabtu tanggal 2 Januari 2020. (foto : Miftahul Arzaq)
Karang Taruna Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Bidar Mini di Desa Tanjung Ali Kecamatan Jejawi, pada hari Sabtu tanggal 2 Januari 2020. (foto : Miftahul Arzaq)

InilahSumsel.com, Ogan Komering Ilir — Lomba Bidar Mini yang digelar oleh Karang Taruna Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di Desa Tanjung Ali Kecamatan Jejawi pada hari Sabtu tanggal 2 Januari 2021, telah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan lancar.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak empat puluh delapan regu dengan masing-masing regu diperkuat oleh enam orang pada satu perahu dan berasal dari beberapa daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) yakni Ogan Ilir, Palembang, Banyuasin dan OKI sebagai tuan rumah.

Ketua Karang Taruna OKI, Mauliddini, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan kerja sama dari berbagai pihak, mulai dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI, Karang Taruna Sumsel, Karang Taruna Kabupaten OKI, Karang Taruna Desa dan Kecamatan di OKI.

“Alhamdulillah hari ini sudah berlangsung kegiatan Lomba Bidar di Desa Tanjung Ali Kecamatan Jejawi. Kegiatan ini untuk melestarikan kebudayaan dan menumbuhkan pembinaan atlet dayung di Kabupaten OKI.” ujar Mauliddini.

Baca Juga  Herman Deru Siap Bantu Pembangunan Stadion di OKI

Dirinya pun mengapresi kontribusi dari semua pihak, sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan selesai dengan lancar. “Kami engucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab OKI melalui Bapak Camat Kecamatan Jejawi dan seluruh panitia yang terlihat dalam kegiatan hari ini.” tuturnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Camat Jejawi, Susanto, S.Pd. M.M., berharap dengan adanya kegiatan tersebut, mampu mendorong potensi wisata di daerah tersebut sehingga bisa bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia, khususnya Karang Taruna Kabupaten OKI, yang sudah menyelenggarakan Lomba Bidar Mini di Kecamatan Jejawi ini. Mudah-mudahan ke depan, ini bisa menumbuhkembangkan potensi wisata air sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.” harapnya.

Baca Juga  Awal November, Pemprov Sumsel Rekrut 1.000 Pegawai

Lomba Bidar Mini di Kecamatan Jejawi ini diselenggarakan dengan tema Berpadu Dalam Keragaman, Berkarya Dengan Kesetiakawanan. Pemenang dari lomba ini mendapatkan uang pembinaan sebesar dua juta rupiah untuk juara pertama, satu juta lima ratus untuk juara kedua, satu juta rupiah untuk juara ketiga, dan lima ratus ribu rupiah untuk juara harapan. Selain itu, pemenang juga mendapatkan hadiah yakni trophi. (ohs/mif)

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin
Kontributor InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *