Sumsel Maju Untuk Semua
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
DPRD Sumsel menerima bantuan APD dari Satgas Lawan Covid-19 DPR RI
DPRD Sumsel menerima bantuan APD dari Satgas Lawan Covid-19 DPR RI

DPRD Sumsel Sampaikan Bantuan APD untuk RSUD Besemah dan RS DKT Pagaralam

InilahSumsel.com, Pagaralam — Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ((DPR RI) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Provinsi Sumatera Selatan.

Penyaluran tersebut dilakukan di Ruang Banggar DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) hari Senin tanggal 18 Mei 2020 yang dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Covid-19 DPRD Sumsel, Dr. Ir. Syamsul Bahri, dan didampingi oleh Anggota Satgas DPRD Sumsel Dapil Sumsel 7, H. Alfrenzi Panggarbesi, S.Si., dan didampingi anggota dewan yang lainnya.

Bantuan tersebut dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di 17 kabupaten dan kota se Sumsel dan di Kota Pagaralam, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) itu diberikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah dan Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Pagaralam.

Baca Juga  Jelang Idul Fitri, Pemkot Pagaralam Akan Tertibkan Anjal dan Gepeng

“Hari ini kami menerima bantuan dari Satgas lawan Covid-19 DPR RI untuk disalurkan ke Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel 7, diantaranya untuk Rumah Sakit Besemah dan Rumah Sakit DKT Pagaralam. Bantuan ini tentu sangat dinantikan. Semoga saja bantuan ini dapat membantu tenaga medis yang menjalankan tugas.” jelas H. Alfrenzi Panggarbesi, S.Si.

Sebelum diserahkan ke rumah sakit yang dituju, bantuan itu akan terlebih dahulu diserahkan ke Satgas Covid-19 DPRD Kota Pagaralam untuk selanjutnya diarahkan ke rumah sakit penerima.

Sampai saat ini, perkembangan kasus positif Covid-19 di Sumsel cukup mengalami peningkatan. Sampai dengan tanggal 17 Mei 2020 kemarin, terdata Orang Dalam Pantauan (ODP) di Sumsel sebanyak 5.205. ODP yang selesai dilakukan pemantauan yakni 3.951 orang dan yang masih dalam pemantauan sebanyak 1.254 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 348 orang dan yang positif sebanyak 458 orang. (ohs)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin
Kontributor InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *