Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Suasana Penerimaan Berkas Bakal Calon Ketua PERCASI Sumsel Periode 2021-2025 (foto : IST)
Suasana Penerimaan Berkas Bakal Calon Ketua PERCASI Sumsel Periode 2021-2025 (foto : IST)

Dua Bakal Calon Kembalikan Formulir Pendaftaran Ketua Umum PERCASI Sumsel

Suasana Penerimaan Berkas Bakal Calon Ketua PERCASI Sumsel Periode 2021-2025 (foto : IST)
Suasana Penerimaan Berkas Bakal Calon Ketua PERCASI Sumsel Periode 2021-2025 (foto : IST)

InilahSumsel.com, Palembang — Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Provimsi Sumatera Selatan (Sumsel) hingga batas akhir pengembalian formulir pendaftaran calon, menerima dua pendaftar yang diusung oleh pemilik suara.

“Hingga pendaftaran ditutup pada hari Kamis tanggal 11 Maret 2021 pukul 16.00 WIB, ada dua bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran beserta kelengkapannya,” kata Hariyono, salah satu panitia Steering Committee (SC).

Dua tokoh yang mengembalikan formulir pendaftaran adalah AKBP Aritonang yang kini menjabat sebagai penyidik Madya Direskrimum Polda Sumsel dan Erik Agustian, salah satu Manajer di PT. Bukit Asam yang juga merupakan ketua Badan Pembina Olahraga (BAPOR) di perusahaan tersebut.

Sesuai dengan tahapan, menurut Hariyono, selanjutnya adalah pemeriksaan berkas-berkas persyaratan dari bakal calon ketua umum ini, yang akan berlangsung pada 12 Maret.

Baca Juga  KONI Sumsel Serahkan Bantuan Paket Kesehatan dan Sembako

“Kami baru bisa mengumumkan ini saja. Untuk kelengkapan persyaratan kedua bakal calon, belum bisa kami umumkan karena tim penjaringan akan melakukan proses verifikasi terlebih dahulu. Lewat proses verifikasi, akan ditentukan apakah kelengkapan dari bakal calon memenuhi persyaratan atau tidak, karena kadang bisa saja semua lengkap tapi tidak memenuhi persyaratan.” tuturnya.

Salah satu proses verifikasi persyaratan bakal calon adalah memeriksa jumlah suara dukungan pengurus kabupaten dan kota kepada bakal calon ketua umum yang mendaftar. Tim Penjaringan akan memeriksa suara dukungan, apakah valid atau tidak valid.

Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi bakal calon ketua umum PERCASI periode 2021-2025 adalah menyerahkan minimal 30% surat dukungan dari 17 Pengurus Kota dan Pengurus Kabupaten yang sah.

Baca Juga  Gelar Raker, KONI Sumsel Petakan Kekuatan Hadapi PON

Setelah proses verifikasi, kata Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Sumsel ini, tahap selanjutnya adalah Tim Penjaringan menginformasikan kepada bakal calon apakah mereka memenuhi persyaratan untuk menjadi calon ketua umum atau tidak. Mereka yang memenuhi syarat akan diundang ke Musprov untuk menyampaikan visi misi.

Musprov PERCASI periode 2021-2025 bakal berlangsung di kantor KONI Sumsel, pada tanggal 13 Maret 2021. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.