Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Dua Tahun Menunggu, Akhirnya Warga Sumsel Berhasil Operasi Jantung di Sekayu
Dua Tahun Menunggu, Akhirnya Warga Sumsel Berhasil Operasi Jantung di Sekayu

Dua Tahun Menunggu, Akhirnya Warga Sumsel Berhasil Operasi Jantung di Sekayu

InilahSumsel.com, Muba — Tingkat kepercayaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) terhadap kinerja dan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu semakin meningkat.

Setelah pada Oktober lalu RSUD Sekayu berhasil melaksanakan operasi jantung terbuka terhadap dua pasien penderita jantung dari Provinsi Sumsel, pada hari Sabtu tanggal 21 November 2020, RSUD Sekayu kembali melaksanakan operasi jantung terbuka terhadap dua pasien dari Palembang dan Muara Enim.

Kedua pasien tersebut yakni Fanya Salwa Az Zahra usia 2 tahun dari Kota Palembang yang mengalami kelainan jantung dan warga Muara Enim Akbar Syabil usia 1 tahun 11 bulan yang harus operasi PDA.

“Keduanya dilakukan operasi jantung selama 2 jam di RSUD Sekayu yang mendapat penanganan langsung oleh enam dokter, dan berjalan lancar. Sebelumnya kedua pasien ini telah menunggu selama 2 tahun untuk operasi jantung dengan memanfaatkan fasilitas BPJS,” ungkap Direktur RSUD Sekayu, dr. Makson Parulian Purba MARS.

Lanjutnya, saat ini pula RSUD Sekayu sedang tahap persiapan menyiapkan diri untuk menjadi RS Pusat Jantung Terpadu di Sumsel. “Dan di level Kabupaten, hanya Muba di Sumsel ini yang siap untuk membedah atau melaksanakan operasi jantung terbuka,” terangnya.

Makson menjelaskan, RSUD Sekayu telah berhasil mencatatkan sejarah dengan terobosan inovasi terbarunya dan sukses menjadi pelopor layanan operasi jantung terbuka. “Tentu fasilitas RSUD Sekayu ini mendapat support penuh oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin,” ulasnya.

Baca Juga  Bupati Muba Fasilitas 50 Rumah Bagi Warga Bantaran Sungai

Dikatakan, RSUD Sekayu mempunyai 5 visi pelayanan terbaik untuk masyarakat kabupaten Muba salah satunya yaitu Center of excellent integrated Heart Care.

“Ditengah pandemi ini, kita patut apresiasi segala upaya yang telah dilakukan oleh Bupati dan tim RSUD demi keselamatan dan kesehatan yang tidak hanya dirasakan masyarakat Muba tetapi kepada seluruh masyarakat Sumsel,” ucapnya.

Sementara itu, Tim Dokter Operasi Jantung RSUD Sekayu, dr Barmansyah SpB SpBTKV mengaku keberhasilan pelaksanaan operasi jantung terbuka di RSUD Sekayu ini tentu di support dengan maksimal oleh fasilitas yang lengkap serta Tim Dokter yang mumpuni.

“Pada pelaksanaan operasi jantung kali ini turut dibantu oleh dr. Gama Satria SpB, SpBTKV, dr. Ahmat Umar SpB, SpBTKV, dr Aswin Nugraha SpB SpBTKV, dan dr Heru SpAN KKV,” terangnya.

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengucapkan selamat kepada tim dokter serta turut mendoakan kepada dua pasien agar bisa segera sembuh. “Semoga lekas diberikan kesembuhan dan berkumpul dengan keluarga,” harapnya.

Baca Juga  Pemkab Muba Mulai Tetapkan Lokasi Pembangunan Kawasan Industri Hijau

Dodi menambahkan, dengan nantinya realisasi RSUD Sekayu menjadi RS Pusat Jantung Terpadu akan menjadi harapan baru bagi penderita jantung di Sumsel.

“Yang jelas masyarakat di Sumsel tidak perlu lagi ke luar Sumsel, dengan sarana prasarana serta tim medis yang dimiliki RSUD Sekayu, Insya Allah bisa mengakomodir kebutuhan untuk pelaksanaan operasi jantung terbuka,” ulasnya.

Maman Pramanda Subrata orangtua dari Akbar mengucapkan terima kasih kepada Tim Dokter dan RSUD Sekayu yang sangat maksimal dan profesional menangani operasi anaknya Akbar.

“Alhamdulillah dengan fasilitas yang dimiliki RSUD Sekayu saya bisa mengobati anak saya yang mengalami sakit jantung, kelengkapan fasilitas dan dokter yang profesional membuat kami sekeluarga sangat puas mendapatkan pelayanan di RSUD Sekayu,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.