Eddy Santana Putra Putuskan Nyaleg DPR RI

200 views
Wali Kota Palembang Periode 2008-2013, Eddy Santana Putra. ( foto : tribunnews.com )

Wali Kota Palembang Periode 2008-2013, Eddy Santana Putra. ( foto : tribunnews.com )

PALEMBANG -- Teka teki mengenai kemana arah politik yang akan ditempuh Eddy Santana Putra setelah pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018, akhirnya terjawab sudah. Wali Kota Palembang periode 2008-2013 itu, memutuskan maju menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia periode 2019-2024, melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

"Iya, memang benar. Siang ini, saya akan mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Gerindra." kata Edddy Santana Putra kepada wartawan, seperti ditulis detiksumsel.com pada hari Rabu tanggal 4 Juli 2018.

Ketika ditanya mengenai Daerah Pemilihan (Dapil) berapa yang akan diambilnya, Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu, belum mau menjelaskan secara detail.

"Iya, sekarang sudah mundur dari PDIP. Tentang dapil mana dan calon wakil rakyat dapil dan tingkat apa, silahkan tanya ke Partai Gerindra." kata ESP, sapaan akrab Eddy Santana Putra.

Sementara itu, di tempat terpisah, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, Ir. H. Sujarwoto, mengakui bahwa memang benar ESP akan maju dari Partai Gerindra.

"Kemarin, sudah ambil formulir dan hari ini akan dikembalikan. Sebagai pengurus partai, kami stand by menunggu saja. Mengenai dapil mana, kalau dari formulir yang diambil, ESP akan maju menjadi DPR RI dari Dapil Sumsel 1." jelas Ir. H. Sujarwoto.

Hendri Zainuddin Calon Anggota DPR RI Periode 2018-2024 Dapil Sumsel 2
Oyong Hairudin
see my profile at http://www.facebook.com/oyonghairudin.73
No Response

Comments are closed.