H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Garap Plasma Lele untuk Warga Prasejahtera di Muba
Garap Plasma Lele untuk Warga Prasejahtera di Muba

Garap Plasma Lele untuk Warga Prasejahtera di Muba

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex terus melakukan program terobosan dan inovasi dalam meningkatkan kesejahteraan warga di Bumi Serasan Sekate.

Kali ini, melalui Dinas Perikanan Muba yang bekerjasama dengan Bappeda Muba berencana
melakukan terobosan dengan mengimplementasikan Program Plasma Lele.

“Ya, ada satu terobosan program yang saat ini sedang kita siapkan bersama Bappeda Muba sebagai bentuk penanggulangan kemiskinan,” ujar Plt Kepala Dinas Perikanan Muba, Hendra Tris Tomy, Senin (20/7/2020).

Terobosan itu, kata Tomy, satu program yang bekerjasama dengan pihak ketiga yakni DHD Mitra Indotama. Dimana sebelumnya, sambung dia, Dinas Perikanan Muba telah terlebih dahulu bekerjsama dengan DHD dalam pengembangan Balai Benih Ikan (BBI).

Baca Juga  Tahun 2020, 65 Desa di Muba Gelar Pilkades

“Nanti, akan ada plasma untuk peternakan lele khusus masyarakat miskin. Kita tetap bekerjsama dengan DHD karena mereka yang akan melakukan pelatihan dan pembinaan. Saat ini Bappeda dan perikanan sedang matangkan konsep,” jelas dia.

Selanjutnya, kata Agus, untuk pengelolaan bekerjasama dengan DHD Mitra Idotama. “Nanti difasilitasi DHD untuk pengelolaan, termasuk pemasaran hasil ternak. Ini sifatnya untuk tambahan penghasilan, kita usahakan berkelompok agar mudah konsolidasi dan koordinasi. Kita berharap tahun depan dapat berjalan,” tandasnya.(*)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Riduansyah S.Kom.I.

Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *