Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Pengurus Garda Pemuda Nasdem Sumsel foto bersama setelah melakukan kegiatan berbagi yang diberi nama Program Sumsel Berkat
Pengurus Garda Pemuda Nasdem Sumsel foto bersama setelah melakukan kegiatan berbagi yang diberi nama Program Sumsel Berkat

Garda Pemuda Nasdem Sumsel Luncurkan Program SUMSEL BERKAT

InilahSumsel.com, PALEMBANG — Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan menyebabkan perekonomian menjadi terganggu serta berdampak kepada warga yang kurang mampu, Garda Pemuda Nasdem Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masih terus melakukan kegiatan rutin berbagi sembako kepada masyarakat.

Rizky Buchori, Ketua Garda Pemuda Nasdem Sumsel, menjelaskan bahwa kegiatan rutin ini diberi nama Program Sumsel Berkat atau Berbagi Sedekah Jum’at. Melalui kegiatan ini, pihaknya ingin membantu masyarakat yang kurang mampu dengan cara memberikan bantuan paket sembako dan masker.

“Program ini adalah sebuah gerakan dan ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya pada pemuda Sumsel untuk meningkatkan pahala dengan cara berbagi kepada sesama. Kita pilih hari Jum’at, karena hari Jum’at memiliki keutamaan dan keistimewaan, seperti yang ditulis dalam hadist.” ujar Rizky Buchori.

Baca Juga  Buka Youth Fun Juggling Competition di Palembang, Menpora Tidak Ragu Dengan Kesiapan Sumsel Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Dia pun menambahkan, gerakan ini akan berlangsung terus menerus. Awalnya dari internal yakni kepengurusan Garda Pemuda Nasdem Sumsel dan selanjutnya akan mengajak masyarakat secara luas untuk ikut serta.

“Hari Jum’at ini, bersama dengan pengurus Garda Pemuda Nasdem Sumsel yang lainnya, kami melakukan pembagian paket sembako secara door to door kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di Sumsel yang terdampak dari pandemi ini.” ungkapnya.