Sumsel Maju Untuk Semua
Gebrak Masker PKK di Muba Sampe ke Pasar Tradisional Kecamatan dan Kelurahan
Gebrak Masker PKK di Muba Sampe ke Pasar Tradisional Kecamatan dan Kelurahan

Gebrak Masker PKK di Muba Sampe ke Pasar Tradisional Kecamatan dan Kelurahan

Inilahsumsel.com, Palembang – Gerakan Bersama Pakai Masker (GEBRAK MASKER) terus digencarkan Ketua TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Thia Yufada Dodi Reza dengan gerakan membagikan secara gratis bagi masyarakat Muba hingga ke kecamatan, desa dan kelurahan di Muba sesuai dengan Instruksi disampaikan Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian.

Kali ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Musi Banyuasin dan implementasi kegiatan tersebut Camat Babat Supat bersama TP PKK Babat Supat menggelar kegiatan bakti sosial di pasar kalangan berupa pembagian di Desa Supat Timur 1000 buah masker kain, Senin (31/8/2020).

Ribuan masker kain ini, diberikan kepada para pembeli dan pedagang yang ada di pasar kalangan Desa Supat Timur. Tidak hanya itu, Pemerintah Kecamatan Babat Supat juga memasang Banner himbauan untuk selalu memakai masker.

Menurut, Camat Babat Supat Rio Aditya SIP MSi pasar kalangan di Desa Supat Timur tersebut merupakan sasaran utama. Dikatakannya, tujuan dipilihnya pasar kalangan tersebut, dikarenakan warga dari 3 desa belanja kebutuhannya disini, yaitu dari Desa Supat, Desa Supat Timur dan Desa Supat Barat.

“Per tanggal hari ini (31/8/2020), Pemerintah Kecamatan Babat Supat bersama Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan Babat Supat didampingi oleh Pemerintah Desa Supat Timur, TP PKK Desa Supat Timur dan Tim Puskesmas Sungai Lilin. melakukan pembagian masker gratis di lokasi pasar kalangan, yaitu pasar Desa Babat Banyuasin pada bln mei pasar Desa Tanjung Kerang pada bulan Juni dan hari ini di pasar Desa Supat Timur. Ketiga pasar tersebut merupakan jumlah total seluruh pasar yang ada di babat supat,”ungkapnya.

Camat Rio juga berharap agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan, misalnya selalu menggunakan masker setiap beraktifitas di luar rumah. Jadi pemakaian masker oleh masyarakat merupakan sarana sebagai pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kami juga merasa lebih tepat sasaran jika pembagian masker berlokasi di pasar kalangan dalam wilayah Kecamatan Babat Supat, ini kami lakukan agar bisa dirasakan langsung oleh warga kami, dari pada kami lakukan di pinggir jalan lintas. Selanjutnya, yang menjadi target kami adalah sekolah-sekolah yang suda mendapatkan izin untuk KBM tatap muka,”terangnya.

Terpisah, Ketua TP PKK Kabupaten Muba , Hj. Thia yufada menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi Mendagri dan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, meski gerakan tersebut sebelumnya telah dilaksanakan.

“Sebelumnya kita telah luncurkan Program Gerakan masker Muba dan diharapkan melalui Gebrak Masker PKK kian memantapkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, terutama penggunaan masker”, jelasnya.

Selain itu juga diimbau agar kegiatan ini terus berlanjut dan berkelanjutan dan kepada seluruh masyarakat melalui Para Camat, Kepala Desa, Lurah untuk lebih digiatkan lagi dalam mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19

“Yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan handsanitizer, dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan. Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan COVID-19 terus dilaksanakan di Kabupaten Muba,”tandasnya. (*)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Riduansyah S.Kom.I.

Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *