Gelar Kunker, DPD RI Terima Laporan Permasalahan Pelaksanaan Pilgub Sumsel

Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan, Hendri Zainuddin, bersama dengan Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan, Aspahani

Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan, Hendri Zainuddin, bersama dengan Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan, Aspahani

PALEMBANG -- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang, rombongan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (KPU), hari Senin tanggal 25 Juni 2018.

Hendri Zainuddin, ketua rombongan DPD RI, menjelaskan bahwa, kunjungan yang mereka lakukan itu, dalam rangka melaksanakan tugas dari Undang-Undang untuk melakukan pengawasan Pilkada Serentak.

"Karena terkait dengan adanya pilkada serentak di Sumsel, saya bersama dengan Bapak Abdul Aziz, Ibu Asmawati, dan Ibu Siska Marleni, melakukan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan pelaksanaan pilkada. Kita ingin tahu, bagaimana persiapan yang sudah dilakukan oleh KPU Sumsel sebagai penyelenggara." ujar Hendri Zainuddin.

Pria berkacamata yang kini menjabat sebagai Anggota Komite I DPD RI itu menjelaskan, saat ini, persiapan yang dilakukan oleh KPU sudah hampir selesai dan secara keseluruhan, KPU siap menyelenggarakan pemilu.

"Dari penjelasan Bapak Ketua KPU Sumsel, kita dapatkan informasi bahwa persiapan pelaksanaan pemilu sudah 96 persen. Sisanya, tinggal pembangunan TPS saja. Namun, secara keseluruhan tidak ada masalah dan kami yakin sebelum hari pencoblosan, semuanya sudah selesai." tambah dia.

Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan, H. Aspahani, S.E.Ak., M.M., menambahkan bahwa di Sumatera Selatan, terdapat 16.899 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Perlu juga kami laporkan, dua daerah di Sumsel yakni Kota Pagaralam dan Kota Prabumulih, kekurangan dana untuk pelaksanaan pilkada. Alasannya, dana belum dicairkan oleh pemda setempat dengan alasan ketersediaan dana belum terpenuhi. Kita sudah carikan solusi dan kita yakin permasalahan yang ada saat ini, bisa selesai sebelum pemilihan. Secara keseluruhan, kami yakinkan bahwa Sumsel sudah siap melaksanakan pemilu." jelas Aspahani.

Hendri Zainuddin Calon Anggota DPR RI Periode 2018-2024 Dapil Sumsel 2
Oyong Hairudin
see my profile at http://www.facebook.com/oyonghairudin.73
No Response

Comments are closed.