Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Hut Bhayangkara Tahun 2021
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak untuk 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Kabupaten Musi Rawas pada hari Sabtu tanggal 17 Juli 2021 di Markas DPD PAN Musi Rawas yang berlokasi di Jalan Noer Amin Desa Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak untuk 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Kabupaten Musi Rawas pada hari Sabtu tanggal 17 Juli 2021 di Markas DPD PAN Musi Rawas yang berlokasi di Jalan Noer Amin Desa Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Gelar Muscab, DPD PAN Kabupaten Musi Rawas Dorong H. Iskandar Maju Sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel

InilahSumsel.com, MUSI RAWAS — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak untuk 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Kabupaten Musi Rawas pada hari Sabtu tanggal 17 Juli 2021 di Markas DPD PAN Musi Rawas yang berlokasi di Jalan Noer Amin Desa Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Hadir dalam Muscab yang dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) I itu yakni Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Iskandar, S.E., Sekretaris DPW PAN Sumsel, H. Joncik Muhammad, dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, H. A. Hafiz Tohir, secara virtual melalui aplikasi meeting Zoom.

Di kesempatan tersebut, Ketua DPW PAN Sumsel yang diwakili oleh Sekretaris DPW PAN Sumsel, H. Joncik Muhammad, menyampaikan bahwa pelaksanaan Muscab tersebut merupakan sebuah momentum yang besar karena dilaksanakan secara serentak di 17 kabupaten dan kota se Sumsel dengan menggunakan teknologi yang terbaru.

Baca Juga  Bertemu Menteri Pertanian, Bupati Musi Rawas Sampaikan Harapan Masyarakat

“PAN terbuka untuk semua, tidak hanya untuk suatu kaum. PAN adalah partai yang pluralis, partai yang majemuk dan terdiri dari berbagai suku, ras, dan agama. PAN adalah partai yang dicita-citakan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.” ujar H. Joncik Muhammad.

Dirinya pun menegaskan bahwa sebagai partai yang lahir dari rahim lokomotif reformasi, PAN tidak berada di kiri atau di kanan. “Partai ini harus terus berjalan, karena para petinggi partai kita mengatakan, partai ini lahir di tengah-tengah rahim lokomotif reformasi yakni Prof. H. Amin Rais. Pilihan berdirinya PAN ini, kita sadari bahwa PAN tidak ke kiri dan tidak ke kanan, PAN berada di tengah.” kata pria yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Empat Lawang itu.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Musi Rawas, Imam Kurniawan, saat diwawancara oleh wartawan menyampaikan, meskipun digelar secara virtual, Muscab tersebut juga digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Alhamdulillah Muscab DPC se Kabupaten Musi Rawas berjalan dengan lancar secara virtual dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan guna membantu program pemerintah. Teruntuk ketua-ketua formatir, segera bentuk kepengurusan dan setelah ini, kita akan melakukan musyawarah ranting dari desa ke desa dan kita akan membentuk sub rayon.” ungkapnya.

Baca Juga  Warganya Terkena Banjir, Bupati Musi Rawas Turun Langsung Serahkan Bantuan

Dia menambahkan, ke depan pihaknya akan menggelar Latihan Kader dan mengusung H. Iskandar, S.E., sebagai Bakal Calon Gubernur pada pemilihan tahun 2024 mendatang. “Bersamaan itu juga, kita mengusung dan mendukung ketua DPW PAN Sumsel, H. Iskandar, S.E., untuk maju pada pemilihan gubernur tahun 2024 nanti dan kita berharap PAN di Kabupaten Musi Rawas akan menjadi pemenang.” tuturnya. (MIL)