Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel Periode 2020-2024. (memakai jam tangan)
Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel Periode 2020-2024. (memakai jam tangan)

Gelar Raker, KONI Sumsel Petakan Kekuatan Hadapi PON

InilahSumsel.com, Palembang — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal meresmikan lima anggota baru pada Rapat Kerja (Raker) 2020 yang akan digelar pada tanggal 23 Desember 2020 di Hotel Swarna Dwipa, Palembang.

Lima anggota itu diantaranya adalah Angkat Besi, Angkat BErat, dan juga Bina Raga yang dari satu Cabang Olahraga (Cabor) dibawah Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI).

Demikian dikatakan oleh Ketua KONI Sumsel, H. Hendri Zainuddin, didampingi Wakil Sekretaris Umum dan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat KONI Sumsel, pada konferensi pers yang digelar hari Selasa tanggal 22 Desember 2020 di Sekretariat KONI Sumsel.

“Selain itu, pada Raker nanti akan dibahas kinerja KONI selama tahun 2020. Jadi, KONI Sumsel telah melakukan gerakan secara masif, tapi tetap dengan protokol kesehatan.” jelasnya.

Baca Juga  Faktor Sumber Daya Manusia Jadi Kendala Tuan Rumah Porprov 2021

Sosok yang dikenal sebagai Tokoh Pemuda dan Olahraga di Sumsel itu mengungkapkan, kinerja KONI Sumsel di tahun 2020 dari sisi pembinaan dan prestasi, pihaknya telah berkoordinasi dengan atlet dan sebagian Cabor. Terutama dari atlet dan Cabor yang lolos pada PON 2021 di Papua.

“Kita juga telah melakukan inventaris atlet yang potensial untuk persiapan PON Aceh dan Sumut 2023 mendatang. Hal itu kita lakukan dalam rangka pemetaan kekuatan sesungguhnya di Sumsel untuk berlaga di pesta olahraga terbesar tanah air itu.” kata H. Hendri Zainuddin.

Tidak kalah penting, selain melakukan koordinasi dengan atlet dan pelatih selama pandemi Covid-19, pihaknya juga bersinergi dengan pihak lainnya dalam rangka memberikan bantuan kepada atlet dan pelatih agar bisa tetap beraktifitas.

Baca Juga  KONI Sumsel Matangkan Persiapan Jelang Pelatda PON

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu atlet dan pelatih, baik suplemen, masker, sembako, dan juga Alat Pelindung Diri (APD) di masa Covid-19. Ada lima perusahaan yang telah membantu, yakni Bank Sumsel Babel, PT. BA, PT. PUSRI, PT. POS, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.