Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Gerak Cepat, Pemkab Muba Langsung Kucurkan Biaya Renovasi Panti Asuhan Elnuza yang terbakar

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Sebagian gedung Panti Asuhan Elnuza yang berada di Jalan Kapten A Rivai, Talang Jawa, Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), yang dilalap Si Jago Merah pada hari Sabtu tanggal 20 Juni 2020 sekitar pukul 15.00 WIB, langsung di respon Bupati Muba, Dr. Dodi Reza.

Di pagi hari Minggu tanggal 21 Juni 2020 dengan mengenakan baju uniform Tagana, Dodi Reza didampingi Plt. Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Muba, Drs. Ahmad Nasuhi, M.M., dan Camat Sekayu, Marko Susanto, S.STP., serta Ketua Baznas Muba, H. Lukmanul Hakim, meluncur mengunjungi panti asuhan Elnuza yang terbakar tersebut.

“Meski sebagian yang di lalap api, tapi ini harus segera di renovasi, apalagi ada 42 anak disini, mereka butuh tempat yang nyaman,” ungkap Dodi Reza.

Dalam kesempatan itu, Dodi Reza melalui Baznas Muba, mengucurkan bantuan sebesar Rp. 21 juta untuk kebutuhan renovasi bangunan panti yang terbakar. “Kemudian selain dana tersebut, juga sarana prasarana fasilitas panti harus dipenuhi dan diperbaharui,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemkab Muba Dukung BPN Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Lanjutnya, seragam sekolah anak anak panti asuhan yang juga turut terbakar, harus segera difasilitasi agar saat kembali masuk aktifitas sekolah nanti, semuanya sudah memiliki seragam. “Ini musibah yang tidak diinginkan, Alhamdulillah semuanya masih dilindungi Allah yang Maha Kuasa,” tuturnya.

Sementara itu, Plt. Kadinsos Muba, Drs. Ahmad Nasuhi, menyebutkan, Bupati juga memperbaharui fasilitas yang terdampak dari kebakaran. “Mulai dari matras hingga seragam sekolah anak-anak panti, semuanya diperbaharui,” bebernya.

Dia menambahkan, adapula bantuan paket sembako dan paket makanan anak-anak. “Kemudian mulai Senin nanti, untuk anak-anak panti serta pengasuh, akan mendapatkan distribusi nasi kotak dari dapur umum Dinsos Muba sesuai arahan pak Bupati,” ungkap Nasuhi.

Baca Juga  Operasional Bandara Pangeran Abdul Hamid Sekayu Dipercepat

Pengasuh Panti Asuhan Elnuza, Nurjanah, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba, Dr. Dodi Rez,a bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba yang langsung turun memperhatikan kondisi panti asuhan pasca mengalami insiden kebakaran. “Disini ada 42 anak, Alhamdulillah pak Bupati langsung memberikan bantuan kepada kami,” ungkapnya.

Nurjanah menyebutkan, bantuan yang diberikan Bupati sangat bermanfaat, terlebih kebutuhan dan fasilitas yang terbakar semuanya diperbaharui. “Bantuan pak Bupati sangat berguna bagi kami, semoga Allah SWT akan membalas kebaikan pak Bupati Dodi Reza,” tandasnya. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *