Sumsel Maju Untuk Semua
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, meninjau stand pameran Teknologi Tepat Guna XV Tahun 2019 di Kabupaten Banyuasin, Kamis tanggal 22 Agustus 2019. (foto : humas pemprov sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, meninjau stand pameran Teknologi Tepat Guna XV Tahun 2019 di Kabupaten Banyuasin, Kamis tanggal 22 Agustus 2019. (foto : humas pemprov sumsel)

Gubernur Instruksikan Bupati dan Walikota Buat Website Pemasaran Teknologi Tepat Guna

InilahSumsel.com, Banyuasin — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, membuka secara resmi acara Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XV Tahun 2019 yang diselenggarakan di Alun-Alun Kabupaten Banyuasin, hari Kamis siang tanggal 22 Agustus 2019.

Pada acara yang dimulai tanggal 22-24 Agustus 2019 itu, Herman Deru menyampaikan bahwa informasi yang disampaikan kepada pengunjung, harus jelas dan menarik, sehingga bisa secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk menyebarkannya secara luas.

“Acara ini, bukan hanya kita ambil kemeriahannya saja. Tapi, inilah saatnya kita menghargai karya-karya inovasi terbaru yang berkaitan dengan teknologi dari Sumsel. Jadi, informasi mengenai teknologi yang dipamerkan, harus jelas. Tujuannya, agar pengunjung tertarik dan menyebarkan informasi itu ke masyarakat luas agar menarik investor.” kata Herman Deru.

Dia pun mengajak semua kepala daerah di Sumsel, untuk lebih kreatif dalam menyiapkan teknologi yang akan dipamerkan. Selain itu, acara pameran juga harus terdapat sentuhan inovasi dan tidak sama dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga  Herman Deru Siap Bantu Pembangunan Stadion di OKI

“Saya juga menganjurkan di setiap kabupaten dan kota untuk membuat website tersendiri, guna membantu pemasaran produk-produk dari masyarakat ini.” kata Bang HD, sapaan akrab Herman Deru.

Dirinya pun mengapresiasi sejumlah teknologi baru yang dipamerkan pada acara tersebut. Diantaranya yakni teknologi mesin pengubah air rawa siap minum, permen gambut, mesin pengubah sampah, alarm anti pencurian, hingga teknologi menanam padi di ember.

“Menarik sekali, mulai dari yang konvensional sampai modern, ada semua. Ini pertanda, semua daerah semakin maju. Harapan saya, dari pameran ini adalah ada tindak lanjut apabila terdapat teknologi yang mempunyai potensi untuk dikembangkan. Ajang ini penting untuk membantu petani dan pelaku UKM, karena mereka bisa terbantu soal pemasarannya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Banyuasin mengatakan, dirinya memiliki banyak harapan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Diantaranya adalah mempercepat pelebaran jalan KM-14 hingga Betung. Dengan adanya pelebaran jalan ini, diperkirakan banyak invenstasi yang akan masuk ke Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga  Muslimat NU Sumsel Harus Jadi Teladan

“Kami apresiasi atas partisipasi kabupaten dan kota se Sumsel yang datang dalam acara ini. Melalui TTG 2019, kita berharap semua pihak saling berkontribusi dan memanfaatkan teknologi tepat guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan, sekaligus mensinergikan program kabupaten dengan Pemprov Sumsel.” jelasnya. (ohs/ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *