Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Dukungan Infrastruktur dari Gubernur Sumsel, Jadikan OKU Selatan Maju Pesat

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, didampingi Bupati Kabupaten OKU Selatan, Popo Ali, menyaksikan daftar infrastruktur yang sudah dikerjakan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, didampingi Bupati Kabupaten OKU Selatan, Popo Ali, menyaksikan daftar infrastruktur yang sudah dikerjakan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

InilahSumsel.com, OKU Selatan — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, menghadiri Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dalam rangka memperingati hari jadi ke 17 Kabupaten OKU Selatan di Gedung DPRD OKU Selatan, pada hari Senin tanggal 25 Januari 2021.

Pada kesempatan tersebut, Herman Deru mengatakan bahwa pada saat ini OKU Selatan layak mendapatkan predikat luar biasa dalam hal perkembangan pembangunannya. Hal itu tidak terlepas dari kepintaran Bupati dalam mengelola dan membaca potensi daerah yang memiliki keunggulan di bidang pertanian, perkebunan, dan pariwisata.

“Kalau ini salah perencanaan dari awal, tentu tidak akan jalan. Dan Alhamdulillah, sejak dibentuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), OKU Selatan ini memang sudah matang dan dalam pelaksanaannya juga diawasi dengan baik.” katanya.

Kemudian, Herman Deru menjelaskan terkait dengan pembangunan infrastruktur yang sudah menjadi kewenangan provinsi, saat ini sudah selesai dikerjakan. Dirinya berharap, semoga dengan infrastruktur yang ada, dapat lebih bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Jadi, ini bukan momen untuk kita hura-hura. Justru harus dilakukan evaluasi, sudah kompak kah kita. Karena kekompakkan ini penting, sebagai modal mempertahankan predikat luar biasa. Dengan adanya evaluasi, kita bisa melihat sejauh mana keberhasilan yang didapatkan dan apa saja yang perlu diperbaiki.” tutur sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu.

Baca Juga  Herman Deru Ajak Tenaga Kesehatan Optimalkan Pelayanan Kesehatan Di Posyandu

Di kesempatan yang sama, Bang HD juga menitipkan pesan agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) segera dibelanjakan dengan efektif dan efisien. Sehingga APBD dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Belanjakanlah, agar saudara-saudara kita tukang pasir, buruh bangunan, bisa bekerja dan mendapatkan penghasilan, sehingga perekonomian bisa berangsur pulih. Karena untuk memulihkan ekonomi, bukan hanya dengan bagi sembako, tetapi juga membantu permodalan UMKM dan pembinaannya.” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten OKU Selatan, H. Popo Ali Martopo, mengakui bahwa sejak dua tahun terakhir, daerah yang dipimpinnya maju begitu pesat, terutama dalam bidang infrastruktur. Kemajuan ini tidak lain berkat dukungan dan perhatian dari Gubernur Sumsel, Herman Deru, yang memang konsisten melakukan pemerataan pembangunan di Sumsel.

“Alhamdulillah, dalam dua tahun terakhir ini OKU Selatan mengalami lompatan dan kemajuan yang luar biasa pesat. Selain kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten, DPRD, dan Masyarakat Kabupaten OKU selatan, ini adalah berkat dukungan dari Gubernur Sumsel, Bapak Herman Deru, yang begitu perhatian dan responsif dengan kabupaten yang paling ujung ini.” ujar H. Popo Ali Martopo.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Bantu Pembangunan Jalan, Jembatan, dan Pendidikan di Kabupaten OKI

Dirinya pun sangat berterima kasih kepada Gubernur Sumsel dan Ketua TP. PKK Sumsel yang masih menyempatkan hadir pada peringatan tersebut. Kehadiran orang nomor satu di Sumsel itu, diharapkannya dapat semakin menjadi motivasi untuk lebih bersemangat memajukan OKU Selatan.

“OKU Selatan sangat beruntung karena Gubernur Sumsel, Anggota DPR Provinsi maupun DPRD OKU Selatan, sangat mendukung segala aktifitas di OKU Selatan, terutama dalam pembangunan infrastruktur. Dengan infrastruktur yang baik, diharapkan dapat meningkatkan pariwisata, ekonomi, sosial, dan budaya.” tuturnya. (ohs/ril)

One comment

  1. Avatar

    Usul pak Gub, jalan ke Kec.Lumpuing Jaya mulai masuk dari simpang si Beruk babak belur sampai batas masuk perkebunan sawit, kasihan masyarakatnya mengeluh !!🙏🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *