Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Gubernur Sumsel Ingatkan Warga Penerima Bansos Tidak Konsumtif

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengapresiasi langkah Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia menggandeng PT. Pos Indonesia untuk menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa uang tunai Rp. 600.000 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Sumsel, sesuai data dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Di tengah pandemi Covid-19, langkah tersebut diyakini Herman Deru tidak menimbulkan kerumunan, sekaligus bentuk dukungan terhadap upaya social distancing untuk memutus penyebaran Covid-19. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kemensos Republik Indonesia yang dalam waktu dekat, bansos tersebut dapat segera diterima masyarakat Sumsel.

“Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sumsel, saya mengucapkan terimakasih kepada Kemensos, khususnya Wilayah Direktorat Penanganan Fakir Miskin, yang telah menginisiasi menyalurkan bansos melalui PT. Pos Indonesia. Semoga bansos ini dapat meringankan beban masyarakat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan tidak konsumtif,” harapnya saat menerima Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Palembang, sehubungan dengan penawaran kerjasama dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, di Ruang Rapat Gubernur, Selasa (5/5).

Baca Juga  Rakor dengan KPK, Herman Deru Inginkan Win-Win Solution Soal Aset PTKAI dengan 5 Kab/Kota

Sementara itu, Kepala Regional 3 PT. Pos Indonesia (Persero), Nyoman Sudanta, dalam laporannya mengatakan, Per Januari lalu PT. Pos Indonesia ditunjuk Kemensos sebagai salah satu BUMN yang menaylurkan bansos tunai dibawa Direktorat Penanganan Fakir Miskin.

“Kami siap melaksanakan itu, sesuai arahan Pak Gubernur. Kami PT Pos Indonesia di regional 3 siap melaksanakan penugasan dan bansos 2020, mulai besok sudah mulai start,” tandasnya. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *