H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Herman Deru bersama Bupati Kabupaten Muara Enim saat menghadiri acara silaturohim dengan warga Desa Panang Jaya dan Penanggiran Kabupaten Muara Enim
Herman Deru bersama Bupati Kabupaten Muara Enim saat menghadiri acara silaturohim dengan warga Desa Panang Jaya dan Penanggiran Kabupaten Muara Enim

Gubernur Sumsel Janji Permudah Pembangunan Pesantren

PALEMBANG — Saat menghadiri acara silaturohim dan syukuran di Desa Panang Jaya dan Desa Penanggiran di Kabupaten Muara Enim hari Rabu tanggal 30 Januari 2019, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, berjanji akan memberikan kemudahan bagi warga yang ingin mendirikan pesantren.

“Buatlah yayasannya. Kele, ajukan dengan aku.” tegas H. Herman Deru.

Dia menambahkan, selain membuat yayasan, masyarakat juga harus menyediakan lahan sekitar dua hektar. Di lahan itu, nanti dilakukan pengembangan pesantren, seperti rumah tahfidz, rumah ibadah, dan ruang belajar dan mengajar, termasuk tempat tinggal santriwan dan satriwati yang dibuat terpisah.

Baca Juga  Herman Deru Terus Perketat Peredaran Miras

Selain itu, menanggapi keinginan warga agar ada Sekolah Menengah Kejuruan di daerah tersebut, H. Herman Deru memastikan akan segera merealisasikannya. Namun, untuk saat ini, dirinya meminta kepada warga agar sekolah tersebut diminati. Takutnya, setelah sekolah berdiri, justru kekurangan siswa.

“Terlebih dahulu, pastikan ada siswanya. Hitung jumlah lulusan SMP dan kemauan dari masyarakat. Kalau semuanya sudah siap, saya pastikan segera dilakukan peletakan batu pertama pembangunan SMK ini. Jangan sampai, sudah dibangun justru jadi sarang walet.” pintanya.

Dengan adanya SMK ini, masih kata H. Herman Deru, dirinya berharap dapat menghasilkan anak-anak yang sudah siap pakai dan bekerja. Dimana saat ini, pihaknya sudah menyiapkan Peraturan Gubernur (Pergub), sehingga setiap usaha yang beraktifitas di Sumatera Selatan, harus menggunakan tenaga kerja lokal yang tersedia.

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *