Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Gubernur Sumsel Tunjuk H. Nasrun Umar sebagai Plh. Bupati Muara Enim

H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel, mengikuti Rapat Koordinasi Tim Ketahanan Pangan Daerah yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, hari Jum'at tanggal 15 Mei 2020
H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel, mengikuti Rapat Koordinasi Tim Ketahanan Pangan Daerah yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, hari Jum’at tanggal 15 Mei 2020

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, menggelar rapat dadakan di Griya Agung, Palembang, pada hari Senin tanggal 15 Februari 2021 dengan mengundang Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Asisten I, II, dan III, serta Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Muara Enim.

Herman Deru menjelaskan, dalam rapat tersebut didapatkan kesimpulan bahwa Sekda Sumsel, H. Nasrun Umar, ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Kabupaten Muara Enim guna mengisi kekosongan jabatan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim pasca ditetapkannya Bupati Muara Enim sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Karena ini spesifik tidak ada satu pemimpin di Kabupaten Muara Enim, jadi saya ambil alih dengan menunjuk Sekda Sumsel, H. Nasrun Umar, menjadi Plh. Bupati Muara Enim.” katanya, seperti dikutip dari DetikSumsel.com.

Baca Juga  Minimalisir Kekerasan Terhadap Anak, Pemprov Sumsel Bentuk UPTD P2TP2A di 4 Kab/Kota

Herman Deru menegaskan, dengan telah ditetapkannya H. Nasrun Umar sebagai Plh. Bupati Kabupaten Muara Enim, maka segala hal yang berkaitan dengan Pemkab Muara Enim, harus dikonsolidasikan ke Sekda Sumsel.

“Dengan telah ditunjukknua Plh. ini, maka segala sesuatu yang berkaitan dengan Pemkab Muara Enim, harus dikonsolidasikan ke Sekda Sumsel, H. Nasrun Umar, sebagai kepanjangan tangan dari Gubernur Sumsel. Dengan begitu, tidak akan ada roda pelayanan dan pembangunan di Pemkab Muara Enim yang terhenti atau terhambat.” ujar sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu.

Bang HD mengatakan, jabatan Plh. akan berakhi jika Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia telah mengeluarkan atau memutuskan menonaktifkan Bupati Muara Enim.

Baca Juga  Ustad Opat Sebut Herman Deru Sebagai Gubernur Sumsel Pertama Beri Perhatian Kepada Bayt Al Qur'an Al Akbar

“Plh. kami tunjuk sampai ada status yang jelas dari Mendagri. Jika sudah ada kejelasan, maka kami akan segera mengajukan ke surat penunjukan Pelaksana Tugas atau Penjabat Bupati Kabupaten Muara Enim ke Kementerian Dalam Negeri.” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *