Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Hut Bhayangkara Tahun 2021
Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, memberikan kata sambutan pada acara Musorkab KONI Mura
Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, memberikan kata sambutan pada acara Musorkab KONI Mura

H. Azhari Terpilih Sebagai Ketua KONI Musi Rawas

InilahSumsel.com, Lubuklinggau — H. Azhari, S.T., akhirnya terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indoneesia (KONI) Kabupaten Musi Rawas (Mura) periode 2020-2024 secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Mura yang digelar hari Minggu tanggal 13 Desember 2020 di Hotel Dewinda, Lubuklinggau.

Dalam kesempatan itu, dirinya memaparkan visi dan misi sebagai ketua terpilih untuk kembali melanjutkan program dari pengurus sebelumnya. Selain itu, H. Azhari, S.T., menegaskan bahwa pembinaan atlit berprestasi tetap menjadi perhatian dan program KONI Mura empat tahun ke depan.

“Musi Rawas selama ini sudah mencatatkan prestasi yang baik di tingkat nasional maupun provinsi. Ke depan, akan lebih ditingkatkan lagi.” ujarnya.

Dirinya juga memohon dukungan dari semua pihak untuk meningkatkan prestasi olahraga di daerah yang terkenal dengan moto Musi Rawas Sempurna itu. “Kita bertekad untuk meningkatkan capaian selama ini dengan menambah fasilitas olahraga. Diharapkan pada Pekan Olahraga Provinsi tahun depan, Musi Rawas mampu mencatatkan prestasi lebih baik lagi.

Baca Juga  KONI Sumsel Apresiasi Bantuan PT. POS Bagi Pelatih dan Atlet

Sebelumnya, Musorkab KONI Musi Rawas yang dihadiri oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Hendri Zainuddin, mengambil tema Perkokoh Persatuan dan Kesatuan untuk Peningkatakan Prestasi Olahraga dengan agenda pertanggungjawaban Pengurus KONI Musi Rawas yang diikuti 29 pengurus Cabang Olahraga (Cabor).

H. Hendri Zainuddin dalam acara tersebut mengatakan, selain pelaksanaan Musorkab, juga diadakan sosialisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) KONI yang baru. Dalam AD ART yang baru pada pasal 27, Musorkab pemegang keputusan tertinggi yakni memilih dan menetapkan ketua serta pengurus dan menetapkan olahraga berprestasi.

“Pemilihan ketua dan pengurus sangat strategis, tapi tidak kalah pentinga dalah penetapan Cabor berprestasi.” ujarnya sambil menambahkan bahwa kepengurusan baru diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga, khususnya di Pekan Olahraga Provinsi di Ogan Komering Ulu (OKU) Raya.

Baca Juga  Gelar Raker, KONI Sumsel Petakan Kekuatan Hadapi PON

Sementara itu, Bupati Kabupaten Musi Rawas dalam sambutan mengungakapkan bahwa pada Pekan Olahraga Provinsi sebelumnya, Musi Rawas berada di posisi ke enam. Dirinya berharap, prestasi tersebut terus membaik meski saat ini sedang berada pada masa Covid-19.

“Orang yang hobi olahraga adalah orang-orang yang tangguh, karena dibutuhkan pengorbanan baik waktu, tenaga, dan fikiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.