Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

H. Nasrun Umar Ajak Pedagang dan Pengunjung Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, H. Nasrun Umar (HNU), menyerahkan masker kepada pedagang di Pasar KM 5 dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona pada hari Rabu tanggal 3 Februari 2021. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, H. Nasrun Umar (HNU), menyerahkan masker kepada pedagang di Pasar KM 5 dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona pada hari Rabu tanggal 3 Februari 2021. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

InilahSumsel.com, Palembang — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) terus mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan penerapan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Disiplin masyarakat dalam penerapan 3M tersebut sangat penting, sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Bumi Sriwijaya. Bukan saja di tempat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan lainnya, namun juga termasuk dipusat layanan publik dan tempat kerja sekalipun.

Khusus di pusat keramaian seperti pasar, Pemprov Sumsel melakukan pembangian masker dan memberikan sosialisasi kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar tetap patuh dengan prokes.

Seperti yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, H. Nasrun Umar, pada hari Rabu pagi tanggal 3 Februari 2021, mengedukasi pada para pedagang dan pengunjung pasar di KM 5 Palembang. Kegiatan itu dimanfaatkan oleh sosok yang akrab disapa dengan panggilan HNU itu, untuk mengingatkan warga ditempat itu agar tetap menerapkan 3 M sebagai kebiasaan baru di tengah masyarakat.

Baca Juga  Deklarasi Damai, GP Ansor Sumsel ajak Pemuda Jaga keamanan Pileg dan Pilpres 2019.

“Ini momen yang sangat baik. Kita melakukan edukasi kepada masyarakat, agar tetap menerapkan prokes dimanapun berada, termasuk saat berbelanja di pasar,” ujarnya.

Dikatakan HNU, salah satu cara yang bisa dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan masyarakat adalah gerakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kita jangan sampai lengah. Walaupun vaksinasi sudah mulai berjalan, penerapan protokol kesehatan tetap harus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Bahkan di pasar tersebut, HNU tidak sungkan berbincang dengan kalangan pedagang, sembari mengajak untuk mematuhi prokes yang telah dicangangan oleh pemerintah.

Baca Juga  Herman Deru Ajak Anggota DPRD Sumsel Bersama Wujudkan Sumsel Maju untuk Semua

“Kita semua memiliki tanggung jawab dalam memutus mata rantai virus corona ini. Sehingga kita dapat kembali hidup dengan normal aman dalam menjalankan aktivitas apa pun juga,” tandasnya. (ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *