Sumsel Maju Untuk Semua
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
H. Nasrun Umar, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan
H. Nasrun Umar, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan

H. Nasrun Umar Dampingi Gubernur Serahkan Bantuan Kepada 18.082 dan 328 Ponpes

InilahSumsel.com, Palembang — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Nasrun Umar, mendampingi Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, pada acara penyerahan secara simbolis bantuan keringanan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) kepada 18.082 Mahasiswa dan Mahasiswi se Sumsel di di Auditorium Bina Praja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, hari Jum’at tanggal 7 Agustus 2020.

H. Nasrun Umar menjelaskan, Pemprov Sumsel memberikan perhatian yang sangat serius kepada warga yang terdampak wabah Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini melanda negeri. Sebagai bentuk kepedulian, Pemprov Sumsel memberikan bantuan dana kepada masing-masing mahasiswa sebsar satu juta rupiah yang tersebar di 92 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

“Pemprov Sumsel dibawah kepempimpinan Bapak H. Herman Deru sebagai Gubernur, memberikan perhatian yang sangat serius kepada mahasiswa dan mahasiswi yang terkena dampak dari wabah Virus Corona ini. Pemprov Sumsel tidak tinggal diam dan sebagai bentuk kepedulian, diberikanlah bantuan sebesar satu juta rupiah kepada mahasiswa dan mahasiswi Sumsel. Jangan lihat angkanya, tapi lihatnya ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah.” kata H. Nasrun Umar.

Baca Juga  Mawardi Yahya Komitmen Dukung Korupsi 0 Persen

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan HNU itu mengatakan, pendidikan sangat penting bagi generasi muda Sumsel. Karena mereka yang saat ini sedang menempuh pendidikan, akan melanjutkan estafet kepemimpinan dalam mengelola Sumsel pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. “Tidak hanya mahasiswa di Sumsel, mahasiswa yang saat ini sedang menjalani pendidikan di luar negeri seperti Mesir dan Sudan, juga diberikan bantuan dengan nilai yang sama. Ini juga sebagai bentuk kasih dan sayang serta perhatian dari pemerintah.” tutur HNU.

Selain memberikan bantuan kepada 18.082 mahasiswa dan mahasiswi Sumsel, masih kata HNU, pihaknya juga memberikan bantuan kepada 328 Pondok Pesantren (Ponsen) se Sumsel. Dimana masing-masing Ponpes diberikan bantuan sebesar lima belas juta rupiah sebagai biaya tambahan guna menyambut persiapan adaptasi kebiasaan baru.

Baca Juga  Ustad Opat Sebut Herman Deru Sebagai Gubernur Sumsel Pertama Beri Perhatian Kepada Bayt Al Qur'an Al Akbar

“Tujuan utama dari program yang telah disiapkan dengan matang sejak tiga bulan lalu ini adalah memastikan mahasiswa dan santri tetap mendapatkan pendidikan di masa pandemi dan juga meningkatkan Sumber Daya Manusia di Sumsel.” ungkap HNU.

Cucian Motor Bekisar Merah

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin
Kontributor InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *