Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

H. Nasrun Umar Pimpin Rakor Pembentukan Satgas Penanganan Covid -19 Dan Pemulihan Ekonomi Di Sumsel

InilahSumsel.com, Palembang — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Nasrun Umar, mengatakan bahwa dampak Covid-19 diharapkan tidak menggangu kegiatan ekonomi masyarakat dan daerah. Oleh karena itu, perlu adanya sistem penanganan terpadu dari dampak Covid-19 dan upaya Pemulihan Ekonomi di Provinsi Sumatera Selatan.

Hal tersebut diutarakannya dalam Rapat Pembahasan Draft SK Final Pembentukan Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Sumsel pada hari Selasa tanggal 27 Oktober 2020 di Graha Bina Praja.

“Sejauh ini, Penanganan terpadu soal Covid-19 seperti yang disebutkan Gubernur Sumsel, Bapak H. Herman Deru, sudah berjalan on the right track and on the right goal.” ujarnya.

Baca Juga  Wagub Sumsel Himbau Masyarakat OKI Hidupkan Kembali Lahan Tidur

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan HNU itu menjelaskan, rapat tersebut dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor : 82 Tahun 2020 Tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi serta Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Nomor : 440/5184/SJ Tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Daerah.

“Maka berdasarkan pertimbangan itulah, perlu penetapan Keputusan Gubernur tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Sumsel”, tutupnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut yakni Wakapolda Sumsel, Kasdam II/Sriwijaya, Asisten Ekeu dan Pembangunan, Asisten Administrasi dan Umum, Kepala BPBD Sumsel, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumsel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *