H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
H. Nasrun Umar ikut melakukan penyemprotan rumah warga
H. Nasrun Umar ikut melakukan penyemprotan rumah warga

H. Nasrun Umar Puji Kesadaran Masyarakat RSS A Tentang Pentingnya PHBS

InilahSumsel.com, Palembang — Tokoh Masyarakat Kota Palembang, H. Nasrun Umar, memuji kesadaran yang luar biasa dari masyarakat RSS A yang berlokasi di Kecamatan Sako Kota Palembang mengenai pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam upaya memerangi Covid-19 atau Virus Corona.

H. Nasrun Umar mengajak masyarakat untuk tidak takut terhadap virus tersebut, namun tetap harus dicermati dan diwaspadai. Caranya yakni dengan menerapkan PHBS dan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

“Pesan saya kepada masyarakat, virus ini tidak perlu ditakuti, tetapi tetap harus dicermati dan diwaspadai. Karena dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, dengan menerapkan protokol kesehatan, Insya Allah sambil kita berdo’a kepada Allah SWT, semoga Covid-19 ini segera pergi dari negeri yang kita, pergi dari Sumatera Selatan, dan pergi dari Kota Palembang yang kita cintai ini.” katanya, hari Minggu tanggal 9 Agustus 2020.

Baca Juga  Feby Deru Dorong Pengrajin Kain Sumsel Pakai Pewarna Alami

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan HNU itu mengungkapkan, penyemprotan dengan menggunakan disinfektan juga merupakan cara untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Dirinya bersama dengan tim, dari beberapa bulan yang lalu sudah melakukan penyemprotan di beberapa kecamatan di Kota palembang.

“Sebetulnya, ini bukan yang pertama kalinya. Karena dari beberapa bulan yang lalu, kita sudah lakukan di beberapa kecamatan seperti Kertapati, Jakabaring, Plaju, dan beberapa titik lainnya. Hari ini, saya diminta untuk datang ke tempat ini dalam rangka mempersiapkan satu tatatan, cara, dan strategi kita dalam menghadapi penyebaran Covid-19. Sebagai tokoh masyarakat, tentu saya merasa mempunyai tanggung jawab untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa menuju adaptasi kehidupan baru ini, kita harus lakukan tatanan kehidupan yang bersih, nah dimulai dari cara kita melakukan penyemprotan.” ujar HNU.

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *