Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Wali Kota Palembang, Harnojoyo, menghadiri acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2020 melalui aplikasi Zoom di Command Center Kota Palembang, pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2020. (foto : Diskominfo Palembang)
Wali Kota Palembang, Harnojoyo, menghadiri acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2020 melalui aplikasi Zoom di Command Center Kota Palembang, pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2020. (foto : Diskominfo Palembang)

Hadiri Peringatan HAKORDIA 2020, Harnojoyo Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Tanpa Korupsi

InilahSumsel.com, Palembang — Wali Kota Palembang, Harnojoyo, menghadiri acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2020 melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting di Lawang Jabo Command Center Kota Palembang, pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2020.

Pada acara yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia itu, Harnojoyo menyampaikan bahwa pihaknya menekankan bahwa yang perlu ditekan dalam hal korupsi ke depannya adalah pada pola pencegahannya.

“Yang pertama, tentu kita ucapkan selamat Hari Anti Korusi Sedunia Tahun 2020. Tadi, kami sudah menghadiri secara virtual. Yang jelas, disini penekanannya yakni ke depan yang diperlukan adalah pola pencegahannya.” kata Harnojoyo.

Baca Juga  Wakil Rektor Universitas Bina Darma Dinobatkan Sebagai Pembina Olahraga Berprestasi dan Berdedikasi

Setelah mengikuti acara yang juga dihadiri oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Repubk Indonesia itu, Harnojoyo mengajak masyarakat agar bersama-sama untuk tidak menimbulkan korupsi dari berbagai hal, termasuk dari sisi pelayanan.

“Kami juga berpesan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah maupun masyarakat, untuk bersama-sama kita budayakan bagaimana korupsi ini betul-betul tidak terjadi baik itu dari sisi pelayanan.” tuturnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus berupaya memutus rantai yang terkait dengan hal-hal rentan dan berpengaruh untuk terciptanya tindakan korupsi, salah satunya dengan pembangunan Mall Pelayanan Publik yang berada di kawasan Jalan Gubernur H. Ahmad Bastari Palembang.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Launching Wakaf uang di Sumsel

“Dan kita sengaja membuat mall pelayanan satu pintu atau Mall Pelayanan Publik guna memutus rantai bahwa korupsi di Kota Palembang ini benar-benar bisa bersih.” jelasnya. (ohs/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.