Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Wali Kota Palembang, Harnojoyo, menghadiri Rapat Paripurna ke-18 DPRD Kota Palembang dengan agenda penyampaian Laporan Pembahasan Raperda APBD Tahun Anggaran 2021, pada hari Senin tanggal 30 November 2020.
Wali Kota Palembang, Harnojoyo, menghadiri Rapat Paripurna ke-18 DPRD Kota Palembang dengan agenda penyampaian Laporan Pembahasan Raperda APBD Tahun Anggaran 2021, pada hari Senin tanggal 30 November 2020.

Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Harnojoyo : “Ini Optimalisasi Tugas dan Tanggung Jawab Pemkot Palembang”

InilahSumsel.com, Palembang — Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang ke-18, Komisi-komisi DPRD kota Palembang menyampaikan laporan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daera (APBD) Tahun anggaran 2021 dan persetujuan bersama.

Rapat Paripurna tersebut juga membahas penyampaian rencana kerja Pimpinan dan Anggota DPRD Tahun Anggaran 2021 oleh Pimpinan DPRD serta penyampaian program pembentukan Peraturan Daerah (Perda) tahun 2021 oleh Badan Pembentukan Perda DPRD Kota Palembang.

Ketua Pembentukan Perda Tahun 2021, Fauzi Ahmad, menyampaikan dalam laporannya, bahwa pada tahun 2021, terdapat 22 Raperda yang nantinya akan dilakukan pembahasan.

“Raperda itu dibuat sesuai skala prioritas, serta berdasarkan kebutuhan yang telah melalui kajian. Badan kajian sepakat ada 22 Raperda untuk dibahas pada tahun 2021,” kata Fauzi, pada hari Senin tanggal 30 November 2020.

Baca Juga  Herman Deru Dorong Kementerian Perdagangan Buka Kran Ekspor Karet

Sementara itu, Walikota Palembang, Harnojoyo, nampak mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Komisi I, Komisi II, Komisi III, dan Komisi IV atas apa yang telah dilakukan, khususnya untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Palembang terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD).

“Ini bagian optimalisasi tugas dan tanggung jawab Pemerintah Kota Palembang dan DPRD Palembang. Terhadap saran dan masukan, akan kami tindak lanjuti sesuai perundang-undangan,” ujar Walikota Palembang dua periode tersebut.

Dirinya pun berharap, apa yang telah dilakukan guna mewujudkan Visi Palembang Emas, mendapatkan Ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. “Raperda ini merupakan rencana pembangunan jangka menengah daerah. Semoga upaya yang kita lakukan mendapat ridho dan berkah dari Allah,” jelasnya. (*)

Baca Juga  Herman Deru Inisiasi Biaya Sertifikat Tanah Ditanggung APBD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.