H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Hadiri Wisuda Perguruan Tinggi Rahmaniyah Sekayu, Sekda Muba (Sebelah kiri) Ajak Wisudawan dan Wisudawati Bermanfaat Bagi Masyarakat
Hadiri Wisuda Perguruan Tinggi Rahmaniyah Sekayu, Sekda Muba (Sebelah kiri) Ajak Wisudawan dan Wisudawati Bermanfaat Bagi Masyarakat

Hadiri Wisuda Perguruan Tinggi Rahmaniyah Sekayu, Sekda Muba Ajak Wisudawan dan Wisudawati Bermanfaat Bagi Masyarakat

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Sebanyak 41 Mahasiswa dan Wahasiswi Perguruan Tinggi Rahmaniyah Sekayu yang berasal dari Program Studi (Prodi) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Rahmaniyah, secara resmi telah diwisuda pada hari Kamis tanggal 12 November 2020 di Aula Yayasan Rahmaniyah Sekayu.

Walaupun masih berada pada masa pandemi Covid-19, acara Wisuda yang dihadiri Bupati Muba yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Drs. H. Apriyadi, M.Si., dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (L2Dikti), Win Honaini, S.H., M.Si., berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Muba mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas keberhasilannya dalam menyelesaikan studi hingga menyadang gelar sarjana.

Dikatakan Sekda Muba, mereka yang diwisuda hari ini tentunya merupakan sumber daya manusia yang cerdas, sehat, dan berakhlak baik dan terdepan guna mendukung terwujudnya Muba Maju Berjaya 2022. Sehingga diharapkan mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang dimilikinya ditengah tengah masyarakat.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara-saudara. Semoga apa yang didapatkan di perguruan tinggi ini dapat bermanfaat dan dapat diaplikasikan dengan baik ditengah masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Pemkab Muba Gandeng Pusat Penelitian Karet Sembawa Kembangkan Hilirisasi Industri Karet

Sekda Muba juga mengatakan, untuk mencapai sumber daya manusia yang kita cita-citakan, harus diupayakan secara serius, terus-menerus, tanpa henti dan tidak mengenal lelah. Termasuk perguruan tinggi, merupakan salah satu jalan yang harus kita perkuat demi mencapai cita-cita.

“Saya menegaskan bahwa Pemkab Muba memiliki komitmen yang tinggi dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya, untuk dunia pendidikan dari pendidikan anak usia dini hingga perguruan tinggi yang kesemua itu adalah kita persiapkan guna terciptanya generasi generasi bangsa yang tangguh,” ungkapnya.

Senada, Ketua STIH Sekayu, Dr. Wandi Subroto, S.H., M.H., dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Muba, khususnya Bupati Muba, Dodi Reza, atas perhatian dan segala bantuan yang diberikan kepada mahasiswa Perguruan Tinggi Rahmaniyah Sekayu.

“Saya mewakili jajaran Perguruan Tinggi Rahmaniyah Sekayu, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba atas bantuan beasiswa dan bantuan biaya SPP yang telah diberikan selama menghadapi Covid-19. Dan tentu bantuan ini, sangat bermanfaat sekali bagi para mahasiswa,” ucapanya.

Baca Juga  Bupati Muba Kucurkan Insentif Tambahan untuk Guru PAUD-TK

Wandi Subroto juga mengucapkan selamat kepada wisudawan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studi hingga menyadang gelar sarjana. Ia pun berharap, para wisudawan dan wisudawati dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang didapatkan, serta dapat menjaga nama baik Perguruan Tinggi Rahmaniyah Sekayu.

“Saya mengucapkan selamat kepada Wisudawan, Wisudawati, dan orang tua, wisuda ini bukan akhir dari semangat belajar, teruslah belajar untuk meraih cita-cita serta hormatilah orang tua kalian karna mereka telah berjeripayah menjamin pendidikan kalian. Dan kami berpesan jaga nama baik Perguruan Tinggi kita,” pungkasnya. (*)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *