H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Ketua KONI Sumsel, H. Hendri Zainuddin, menghadiri acara pelantikan pengurus KONI Kabupaten Empat Lawang pada hari Rabu tanggal 4 November 2020.
Ketua KONI Sumsel, H. Hendri Zainuddin, menghadiri acara pelantikan pengurus KONI Kabupaten Empat Lawang pada hari Rabu tanggal 4 November 2020.

Hendri Zainuddin Dorong KONI Empat Lawang Majukan Daerah Melalui Olahraga

InilahSumsel.com, Empat Lawang – Olahraga merupakan sarana yang efektif untuk membuat sebuah daerah dikenal di tingkat nasional, bahkan internasional. Untuk itu, diperlukan kerja keras untuk memajukan dunia olahraga, terutama di daerah otonom baru.

“Kita berharap Kabupaten Empat Lawang sebagai daerah otonom baru, dapat semakin dikenal di tingkat nasional bahkan internasional berkat kemajuan di bidang olahraganya”, ujar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel), H. Hendri Zainuddin, saat melantik pengurus KONI Empat Lawang masa bakti 2020-2024 di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, pada hari Rabu tanggal 4 November 2020.

H. Hendri Zainuddin meyakini, Pengurus KONI Empat Lawang dibawah pimpinan Suharli M. Yamin adalah orang-orang pilihan yang mampu memajukan olahraga kabupaten tersebut dan mampu bersaing dengan daerah lain pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumsel Tahun 2021 di OKU Raya nanti.

Terkait agenda tersebut, lanjut Hendri, sejak awal harus ditekadkan agar prestasi Kabupaten Empat Lawang nanti mesti lebih baik dari yang telah diraih pada Porprov tahun 2019 di Kota Prabumulih, yang hanya mampu meraih 1 medali emas, 1 medali perak, dan 11 medali perunggu atau menduduki peringkat ke-16 dari 17 kabupaten dan kota.

“Mudah-mudahan, dengan fokus pada pembinaan cabor-cabor unggulan dan bertumpu pada talenta lokal, 11 medali perunggu ini akan berubah menjadi 11 medali emas pada ajang Porprov 2021 nanti”, harap sosok yang akrab disapa HZ ini.

Baca Juga  KONI Sumsel Berikan Bantuan Atlet Terdampak Covid-19

Hal senada disampaikan Bupati Kabupaten Empat Lawang, Joncik Muhammad. Menurutnya, perbaikan prestasi olahraga harus menjadi indikator keberhasilan KONI Empat Lawang yang baru dilantik. KONI kabupaten harus dapat mengharumkan nama daerah melalui prestasi olahraga dan memunculkan bibit-bibit atlet potensial.

“Dengan menggali potensi lokal, saya yakin Empat Lawang akan maju, Empat Lawang bisa meraih prestasi, karena atlet dari Empat Lawang ini keberaniannya luar biasa, tinggal kita arahkan saja,” ucap Joncik Muhammad.

Untuk memaksimalkan pembinaan atlet dan cabang olahraga (cabor), dirinya akan menginstruksikan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) dan unsur Forkompinda untuk menjadi pembina cabor di kabupaten ini.

“Ke depan, masing-masing OPD berpartisipasi menjadi pembina cabor terutama cabor unggulan. Sebab di Porprov tahun 2021 nanti diharapkan cabor unggulan tersebut bisa mengharumkan nama Kabupaten Empat Lawang sekaligus mewujudkan Empat Lawang MADANI,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Empat Lawang menegaskan, jajarannya segera bekerja keras dan berjuang untuk meningkatkan prestasi olahraga di kabupaten ini.

“Kita akan bersinergi dengan Pemda dan KONI Sumsel dengan sebaik-baiknya untuk memajukan olahraga daerah ini. Kami pun berharap dengan pengurus cabor untuk menyiapkan atletnya supaya siap bertanding nanti. Empat Lawang nanti harus bisa meraih hasil yang terbaik,” kata Suharli M. Yamin, Ketua KONI Empat Lawang.

Baca Juga  Dari Belitang, Hendri Zainuddin Umumkan Pemain Baru Sriwijaya FC

Diketahui, acara pelantikan KONI Empat Lawang ini dihadiri Bupati, Wakil Bupati dan unsur Forkompinda seperti Kapolres, Kajari dan Pimpinan Bank Sumsel Babel Kabupaten Empat Lawang. Selain itu, para Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Empat Lawang juga turut hadir.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja yang diikuti oleh jajaran Pengurus KONI Kabupaten dan para Pengurus Cabor di Kabupaten Empat Lawang.

Jajaran Pengurus KONI Sumsel hadir sebagai narasumber dalam Rapat Kerja tersebut yakni Wakil Ketua Umum I (Bidang Pembinaan Prestasi dan Litbang) Ahmad Yani, Wakil Sekretaris Umum II (Bidang Organisasi dan Pengumpulan Data) Solehun, serta Ketua Bidang Perencanaan dan Anggaran Joulian Reddy. (*)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *