H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Hendri Zainuddin Lantik KONI Kabupaten Muara Enim
Hendri Zainuddin Lantik KONI Kabupaten Muara Enim

Hendri Zainuddin Dorong KONI Muara Enim Optimalkan Pembinaan Cabor Andalan

InilahSumsel.com, Muara Enim — Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melantik dan mengukuhkan kepengurusan KONI Kabupaten Muara Enim, pada hari Rabu tanggal 18 November 2020 di Balai Agung Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim.

Ketua KONI Kabupaten Muara Enim, Muhamad Candra, dalam sambutannya menargetkan Kabupaten Muara Enim meraih posisi empat besar pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, dan OKU Selatan.

“Kita mengakui, prestasi Kabupaten Muara Enim pada Porprov Sumsel mengalami pasang-surut. Dimana pada Porprov 2015, Muara Enim masuk tiga besar. Kemudian pada 2017 di posisi keempat, namun pada 2019 Muara Enim hanya mampu masuk delapan besar. Untuk itu, fokus kita pada peningkatan Sumber Daya Manusia dan pembinaan pelaku olahraga dengan harapan dapat meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Muara Enim,” harapnya.

Sementara itu Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus KONI Kabupaten Muara Enim Masa Bakti 2020-2024 yang baru dilantik. “Saya yakin, di bawah kepimpinan Ketua Umum, Sdr. Muhammad Candra, saudara-saudara akan amanah dan profesional dalam menjalankan roda organisasi KONI, sekaligus mampu meningkatkan prestasi olahraga di Bumi Serasan Sekundang ini,” ujarnya.

Kemudian, sosok yang akrab disapa dengan panggilan HZ itu menyampaikan, sebagai mitra strategis Pemerintah Kabupaten dalam pembinaan olahraga, Pengurus KONI Kabupaten Muara Enim hendaknya senantiasa memiliki komitmen yang tinggi dan mampu melahirkan program-program yang strategis dan inovatif dalam pembinaan olahraga prestasi jangka panjang, jangka menengah, dan jangka pendek.

Baca Juga  Dari Belitang, Hendri Zainuddin Umumkan Pemain Baru Sriwijaya FC

“Agar efektif, semua program tersebut hendaknya disusun secara kontekstual, sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan pembinaan olahraga prestasi di kabupaten ini. Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah memastikan agar KONI Kabupaten Muaraenim lebih memaksimalkan pembinaan pada cabang olahraga (Cabor) yang memang menjadi andalan daerah ini,” urainya, seperti ditulis smartizen.my.id.

Lebih lanjut, HZ mengatakan, jika pola pembinaan olahraga seperti di atas mampu dijalankan, dirinya yakin, prestasi olahraga di daerah ini akan semakin baik. “Setidaknya pada PORPROV XIII SUMSEL Tahun 2021 di OKU Raya nanti, prestasi olahraga Kabupaten Muara Enim akan mampu melebihi capaian daerah ini pada PORPROV XII Tahun 2019 di Prabumulih, yang meraih 80 medali (19 emas, 24 perak, dan 37 perunggu) atau berada di peringkat ke-8,” ujarnya.

Kemudian HZ meyakinkan, prestasi olahraga Kabupaten Muara Enim bakal semakin membaik ini tentunya cukup beralasan. Sebab, selain telah memiliki sarana olahraga yang cukup representatif, kabupaten Muara Enim juga memiliki iklim olahraga yang semakin kondusif.

“Semenjak dipimpin oleh Plt. Bupati Kabupaten Muara Enim, Bapak H. Juarsah. juga memiliki iklim olahraga yang semakin kondusif. Buktinya, pada 11 Maret 2020 telah di-launching klub sepakbola Muara Enim Serasan FC dengan Presidennya, M. Hidayat. Kemudian pada 5-8 November 2020, telah sukses digelar Muara Enim Offroad Expedition (MOX) 2020 yang diikuti oleh 59 peserta. Ini merupakan event offroad perdana di Bumi Serasan Sekundang yang tentunya dapat menjadi magnet para offroader untuk datang ke daerah ini,” tegasnya.

Baca Juga  Hadirkan Narasumber Berkompeten, Litbang KONI Sumsel Gelar Webinar Gratis

Terakhir, HZ mengungkapkan, dengan besarnya kepedulian Plt. Bupati Kabupaten Muara Enim pada dunia olahraga, kedepan bakal banyak even olahraga lebih besar yang akan digelar di sini. “Salah satu di antaranya, seperti yang pernah beliau utarakan, yakni agar kejuaraan sepak takraw level internasional dapat digelar di daerah yang memang memiliki atlet handal di cabor sepak takraw ini,” katanya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, HZ tidak lupa menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada segenap Pengurus KONI Kabupaten Muaraenim Masa Bakti 2016-2020 atas dedikasinya memajukan prestasi olahraga di kabupaten ini. “Di sini, marilah kita dengan ikhlas membacakan surah Al-fatihah untuk almarhum Bapak Ir. Hasanudin, M.Si selaku Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Umum KONI Kabupaten Muara Enim Masa Bakti 2016-2020 yang telah meninggal dunia beberapa hari lalu,” ajaknya.

Sedangkan Plt. Bupati Kabupaten Muara Enim, H. Juarsah, dalam sambutannya menyampaikan keyakinan dengan kepengurusan KONI yang ada saat ini, akan mampu meningkatkan prestasi olahraga kabupaten Muara Enim. “Pemkab Muara Enim mendukung penuh terhadap prestasi olahraga, maka.itu kami yakin kepengurusan yang cukup baik ini akan mampu meningkatkan prestasi olahraga kabupaten Muara Enim,” pungkasnya. (*)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *