H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menghadiri acara pengambilan sumpah Anggota DPRD Sumsel Periode 2019-2024 hari Selasa siang di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel. (foto : humas pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menghadiri acara pengambilan sumpah Anggota DPRD Sumsel Periode 2019-2024 hari Selasa siang di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel. (foto : humas pemprov Sumsel)

Herman Deru Ajak Anggota DPRD Sumsel Bersama Wujudkan Sumsel Maju untuk Semua

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, menghadiri Rapat Paripurna LXV (65) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan Agenda Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Sumsel masa jabatan 2019-2024, hari Selasa siang di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru yang juga didampingi oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK dan Wakil Gubernur Sumsel, memberikan ucapan selamat kepada anggota dewan yang baru saja terpilih. Selain itu, dirinya pun menitipkan pesan kepada mereka untuk mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) menurunkan angka kemiskinan yang masih di atas angka rata-rata nasional.

“Apapun program dan kerja sama yang dilakukan dan segala upaya, kami harap dapat menurunkan angka kemiskinan. Karena, sampai Maret 2019 yang lalu, angka kemiskinan di Sumsel masih sebesar 12,71 persen dan diatas rata-rata angka nasional.” kata Herman Deru.

Baca Juga  Herman Deru Segera Ajukan PSBB Palembang ke Menkes

Dia pun menjelaskan, guna menurunkan angka kemiskinan tersebut, pihaknya juga sudah menggagas program menyatukan visi dan misi bersama 635 anggota DPRD dari Kabupaten dan Kota se Sumsel. Program ini dilaksanakan dalam bentuk silaturahmi, sekaligus penandatanganan Surat Keputusan (SK) anggota terpilih.

“Program ini, menjadi yang pertama kali di Indonesia. Harapan kami, dengan program ini visi dan misi membangun Sumsel Maju untuk Semua, bisa diwujudkan secara bersama-sama.” tegasnya.

Sementara itu, pimpinan sementara DPRD Sumsel yakni RA Anita Noeringhati, menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur, karena acara pengucapan sumpah atau janji dari 75 anggota dewan yang terpilih, berjalan dengan lancar. Dirinya pun mengucapkan terima kasih, atas kinerja dan kontribusi yang telah diberikan oleh anggota dewan yang memasuki masa purna bakti.

Baca Juga  Wujudkan Visi Sumsel Maju Untuk Semua, Pemprov Sumsel Gelar Uji Kompetensi Kepala OPD

“Setelah pengucapan janji itu, artinya anggota dewan mulai memasuki masa tugas selaku wakil rakyat. Insya Allah akan kami laksanakah amanah ini dengan sebaik-baiknya dan semoga kami dapat melanjutkan serta meningkatkan karya dalam mewujudkan tuntutan masyarakat saat ini.” jelasnya.

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *