Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Herman Deru Ajak Santani Indonesia Sumsel Bersinergi Wujudkan Misi Penghasil Pangan Terbesar di Indonesia

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menerima Audiensi Pengurus DPW Santani Indonesia Sumsel di Ruang Tamu Gubernur, hari Selasa tanggal 22 Desember 2020. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menerima Audiensi Pengurus DPW Santani Indonesia Sumsel di Ruang Tamu Gubernur, hari Selasa tanggal 22 Desember 2020. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, menyambut baik kehadiran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Santani Indonesia Sumsel. Bahkan, dirinya pun meminta kepada Ketua Umum Santani Sumsel untuk secepat mungkin membentuk pengurus Santani tingkat Kabupaten dan Kota di Sumsel.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Herman Deru saat menghadiri pengurus DPW Santani Indonesia Sumsel di Ruang Tamu Gubernur, pada hari Selasa tanggal 22 Desember 2020. “Silahkan berjalan dan di koordinasikan, nanti pelantikannya di Griya Agung setelah semua terbentuk di setiap kabupaten dan kota.” katanya.

Herman Deru menilai, hadirnya DPW Santani Indonesia di Kabupaten dan Kota di Sumsel, dapat menjadi kekuatan daerah dalam mengembalikan kejayaan Sumsel sebagai lumbung pangan. “Kita sangat menyambut baik hadirnya DPW Santani Indonesia. Ini sesuai dengan visi dan misi untuk mengembalikan kejayaan Sumsel sebagai lumbung pangan nasional.” tutur sosok yang menginisiasi program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz itu.

Baca Juga  Apresiasi Kerja Keras Petani, Herman Deru Berikan Peralatan Pertanian

Menurut Bang HD, sapaan akrab Herman Deru, sebagai provinsi penghasil pangan terbesar ke lima terbesar di Indonesia, tentunya perlu dukungan yang kuat dari semua elemen sehingga Sumsel bisa menjadi daerah penghasil pangan terbesar dan mampu surplus.

“Para santriwan dan santriwati ini luar biasa, tidak hanya identik dengan membaca dan menulis serta menghafal Al Qur’an, mereka juga bisa diberdayakan secara mandiri dan mampu bertani, seperti menggarap sawah, bercocok tanam, menyadap karet, serta lainnya.’ kata Bang HD.

Sementara itu Ketua Umum Santani Indonesia Sumsel, K. H. Yuristani Al Palimbani, mengucapkan terima kasih atas dukungn dan arahan yang luar biasa dari Herman Deru. Sebagai perpanjangan tangan dari pusat, dirinya akan segera membentuk pengurus Santani Indonesia di kabupaten dan kota se Sumsel.

Baca Juga  Herman Deru Dengarkan Hasil Pembahasan Raperda Pelaksanaan APBD 2019 Komisi DPRD Sumsel

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya. Jadi, sesuai dengan visi dan misi Bapak Gubernur Sumsel menjadikan Sumsel sebagai Lumbung Pangan, maka kita akan berkolaborasi.” tuturnya. (ril/ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *