Sumsel Maju Untuk Semua
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, foto bersama dengan Bupati Ogan Ilir dan Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, foto bersama dengan Bupati Ogan Ilir dan Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan

Herman Deru Akomodir Aspirasi Masyarakat Melalui Bupati

InilahSumsel.com, Palembang —  Sebelum melaksanakan Safari Jumat pada tanggal 26 Juni 2020, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) menerima dua kunjungan bupati sekaligus. Mereka adalah Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dan Bupati Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Sumsel meminta agar pelaksanaan Ranau Grand Fondo di OKU Selatan tahun 2020 ini, dilaksanakan lebih baik lagi. Mengingat event wisata olahraga sepeda ini, sudah menjadi kalender pariwisata nasional dan tercatat di Kementerian Pariwisata.

Selain membahas soal Danau Ranau Grand Fondo, gubernur juga membahas beberapa program, antara lain pertanian dan pembangunan infrastruktur pertanian di dua kabupaten tersebut. Ia berkomitmen penuh membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam proses percepatan pembangunan, sehingga daerah bisa berinovasi membangun wilayahnya dengan baik.

Baca Juga  Pemprov Sumsel Alokasikan 779 Miliar Tanggulangi Kemiskinan

“Keinginan masyarakat, saya akomodir. Sampaikan di dewan melaui izin gubernur memberikan ini, jadi dapat semua. Insha Allah tidak ada hambatan,” kata Herman Deru, Gubernur Sumsel.

Lebih jauh Herman Deru menguraikan, Bantuan Gubernur (Bangub) sebesar Rp. 15 Miliar ini akan terbagi di perbaikan jalan, jembatan gantung eks bencana, Grand Fondo, rumah sakit, serta kebakaran hutan dan lahan. “Jadi nanti Bangubnya dilakukan secara direktif, apa yang terabaikan gara-gara refocusing, ini lah yang bisa kita siasati dengan Bangub, kalau ini belum memadai dan pagu kita ternyata masih memadai, kita beri tambahan bupati yang sifatnya untuk infrastruktur,” tuturnya.

Pembangunan infrastruktur Jembatan, juga diharapkannya dapat mengoptimalkan kembali produktifitas dan perekonomian masyarakat. Dimana pembangunan jembatan tersebut memang dinilai sangat penting untuk menghubungkan beberapa daerah di kawasan tersebut. “Pemerintah Provinsi (Pemprov) tentu akan membantu pembangunan jembatan ini. Ini mendorong peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga  Herman Deru Bantu Pembangunan Jalan Di Muara Enim Hingga Balai Desa

Bupati Kabupaten OKU Selatan, Popo Ali Martopo, mengatakan, Atas nama masyarakat Kabupaten OKU Selatan, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan gubernur. Mengingat, jika tidak ada bangub maka semua pembangunan infrastruktur tahun 2020 ini akan tertunda. (ril humas pemprov Sumsel)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *