Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Hut Bhayangkara Tahun 2021
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru usai menerima audensi  pihak Rektorat  Civitas Akademika Universitas MDP, Selasa 08 Juni 2021.(Foto:Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru usai menerima audensi  pihak Rektorat  Civitas Akademika Universitas MDP, Selasa 08 Juni 2021.(Foto:Humas Pemprov Sumsel)

Herman Deru Bantu Gulirkan Beasiswa Kuliah Gratis Bagi Pelajar Berprestasi dan Kurang Mampu

InilahSumsel.com, PALEMBANG —  Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan memberikan beasiswa bagi pelajar yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikannya di  Universitas Multi Media Palembang (MDP) dan PT Smart Meter.

Gubernur Sumsel, Herman Deru menyambut baik program beasiswa  tersebut. Dia berharap program ini dapat  memberikan manfaat dan meringankan beban warga Sumsel yang memiliki prestasi namun kurang mampu.

“Dinas Pendidikan Sumsel telah memberikan edaran kepada sekolah. Kita ingin prosesnya berjalan secara transparan,” ujar Herman Deru usai menerima audensi  pihak Rektorat  Civitas Akademika Universitas MDP, Selasa 08 Juni 2021.

Herman Deru mengatakan, Dirinya ikut bergembira atas kepedulian yang diberikan kampus MDP dan PT Smart Meter bagi putra putri di Sumsel.

Baca Juga  Gubernur Pastikan Ketersediaan Oksigen Medis untuk Sumsel Lebih Dari Cukup

“Kita ingin beasiswa ini bukan hanya dirasakan bagi siswa yang berada di perkotaan saja, tetapi juga bagi siswa yang berada  kabupaten dan kota di Sumsel,” harapnya.

Sementara itu,  Rektor Universitas MDP, Johannes Petrus mengatakan, beasiswa akan diberikan bagi sejumlah siswa asal Sumsel dengan total Rp 1 miliar.

“Ada sekitar 15-17 siswa akan mendapatkan beasiswa ini. Mereka bisa pilih jurusan apa saja di MDP. Mereka akan kuliah gratis hingga tamat,” jelasnya.

Untuk syarat sendiri, ungkap Johannes, siswa wajib berdomisili Sumsel, memiliki prestasi dan berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Baca Juga  Universitas Sumatera Selatan Gandeng Malaysia dan Belanda Garap Seminar Internasional

“Beasiswa ini akan berlaku pada tahun ajaran baru 2020-2021 mendatang. Proses perkuliahan diperkirakan akan dimulai pada September mendatang,” terangnya. (*)