Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Herman Deru Berharap Acara Diskusi Dengan Wartawan Sering Digelar

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengungkapkan bahwa dirinya kaget dan bercampur haru karena tidak menyangka ternyata kinerjanya selama dua tahun memimpin Sumsel, begitu disorot awak media.

“Kaget juga, ternyata kinerja saya selama dua tahun ini, bukan hanya dinilai oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan konstituen saja, tetapi juga oleh masyarakat dan wartawan. Bagus sekali, karena masyarakat dan wartawan memang paling tahu kondisi di lapangan.” ujar Herman Deru, saat menghadiri silaturahmi bersama media cetak, elektronik, dan online, serta pengumuman pemenang lomba Video Feature Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, di The Zuri Hotel, pada hari Rabu tanggal 2 Desember 2020.

Agar semua program Herman Deru dan Mawardi Yahya (HD-MY) terinformasikan dengan baik dan maksimal, dirinya pun meminta agar Biro Humas dan Protokol (BHP) Pemprov Sumsel menggelar acara serupa sesering mungkin. “Tidak harus formal seperti ini, bisa saja lebih santai. Misalnya diskusi di Dinas Pariwisata atau bisa studi ke luar daerah. Sekalian kita studi, apa saja yang sudah dimiliki daerah lain untuk jadi pembelajaran.” sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu.

Baca Juga  Hadirkan Narasumber Berkompeten, Litbang KONI Sumsel Gelar Webinar Gratis

Bang HD mengakui bahwa dirinya sangat senang bisa sering bersilaturahmi dengan awak media yang lengkap seperti pada acara tersebut. Pasalnya, interaksi dirinya dengan wartawan sehari-hari, cenderung terbatas pada sesi wawancara saja, bukan diskusi atau sharing khusus. Apalagi saat menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah. Dirinya bukan tipe yang banyak berdiam diri, melainkan turun ke lapangan dari hari Senin hingga hari Senin lagi.

“Saya hampir tidak pernah berdiam diri, Senin ketemu Senin saya bekerja di lapangan, tentu punya banyak bahan. Tinggal lagi metode penyajiannya dan pemilihan judul agar lebih kreatif. Boleh saja judulnya sensasional, tapi jangan “muku’. Terpenting apa yang ingin disampaikan, terinformasikan dengan dengan baik.” jelasnya.

Lebih jauh, kata Bang HD, pemilihan narasi untuk informasi juga harus disesuaikan dengan sasaran pembaca. Misalkan kalangan orang tua maupun milenial, harus disiasati dengan cermat. “Karena meski kinerja kita baik, belum tentu terinformasikan dengan baik, kalau penyebaran infonya belum tepat.” ujarnya.

Baca Juga  Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Harnojoyo : "Ini Optimalisasi Tugas dan Tanggung Jawab Pemkot Palembang"

Sementara itu, Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel, Rika Efianti, S.E., M.M., mengatakan, acara tersebut sengaja diagendakan sebagai upaya mempererat silaturahmi dan sinergitas antara Pemprov Sumsel dengan insan pers, baik cetak, elektronik, dan online. “Untuk itu, saya dan segenap panitia acara mengucapkan terima kasih karena rekan pers sudah meluangkan waktunya hadir dalam acara silaturahmi.” tutur Rika Efianti. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *