Herman Deru dan Mawardi Yahya Menangkan Pilkada Sumsel, Partai Pengusung Terus Kawal Suara Rakyat

Konferensi Pers Tim Pemenangan Herman Deru dan Mawardi Yahya di Hotel Peninsula Jalan Residen Abdul Rozak Kota Palembang hari Selasa tanggal 3 Juli 2018

Konferensi Pers Tim Pemenangan Herman Deru dan Mawardi Yahya di Hotel Peninsula Jalan Residen Abdul Rozak Kota Palembang hari Selasa tanggal 3 Juli 2018

PALEMBANG -- Setelah Pesta Demokrasi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tanggal 27 Juni 2018 yang lalu berakhir, tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sumsel nomor urut 1, Herman Deru dan Mawardi Yahya, mengadakan acara Jumpa Pers (jumpers) di Hotel Peninsula Jalan Residen H. Abdul Rozak Kota Palembang, hari Selasa tanggal 3 Juli 2018.

Dalam jumpers yang dihadiri secara langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari Partai pengusung, Ketua Advokasi Tim Pemenangan Herman Deru dan Mawardi Yahya, Dhabi K Gumayra, S.H., M.H., menjelaskan bahwa, berdasarkan data dari Form C1-KWK yang diterima dari semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sumsel, pasangan yang mengusung tema Sumsel Maju itu, berhasil menjadi pemenang pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tersebut.

"Ya, kita sudah himpun dan rekap semua C1-KWK dari 17 Kabupaten dan Kota yang ada di Sumsel. Dari rekap kita, pasangan Herman Deru dan Mawardi Yahya, mendapatkan 1.383.196 suara. Unggul 203.491 suara dari pasangan nomor urut 4 yang mendapatkan 1.179.705 suara." ujar Dhabi K Gumayra, S.H., M.H.

Dia menambahkan, meskipun sudah unggul berdasarkan data dari Form C1-KWK yang dikumpulkan dari saksi-saksi, pihaknya masih tetap menunggu hasil resmi yang dikeluarkan oleh KPU.

"Kami tetap kawal hasil rekapitulasi berjenjang yang sesusai tahapan, mulai bergerak ke Kabupaten atau Kota dan sampai penetapan oleh KPU Sumsel tanggal 9 Juli nanti." ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai HANURA Provinsi Sumatera Selatan, Hendri Zainuddin, menjelaskan bahwa kemenangan yang didapatkan oleh Herman Deru dan Mawardi Yahya, adalah kemenangan bersama, kemenangan masyarakat Sumsel.

"Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Sumsel. Kita harus kawal suara masyarakat ini, sampai dengan keputusan resmi dari KPU Sumsel. Dengan adanya pemimpin yang baru ini, mari kita bersama-sama membawa Sumsel menjadi lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera." ajak dia. (ahm)

------
Editor : Oyong Hairudin
------

Hendri Zainuddin Calon Anggota DPR RI Periode 2018-2024 Dapil Sumsel 2
No Response

Comments are closed.