Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, foto bersama Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Kiai Marogan, Mgs. Yayan Faudzan, dan ulama lainnya.
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, foto bersama Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Kiai Marogan, Mgs. Yayan Faudzan, dan ulama lainnya.

Herman Deru Diberi Gelar Bapak Rumah Tahfidz

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mendapatkan gelar sebagai Bapak Rumah Tahfidz Sumatera Selatan, dari Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Kiai Marogan, pada acara Jambore Rumah Tahfidz Ustadz-Ustadzah se Sumsel yang diselenggarakan oleh Yayasan Kaffah Al Mundzirin di Jalan Zen Yunus, Talang Betutu, Palembang, hari Jum’at tanggal 19 Juli 2019.

Pemberian gelar tersebut dilatarbelakangi kepedulian dari Herman Deru sebagai kepala daerah terhadap generasi mendatang, terutama di bidang agama dengan sejumlah program unggulan, salah satunya dengan menggagas Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz di Sumsel.

Pimpinan Ponpes Kiai Marogan, Mgs. H. Fauzan Yayan, mengungkapkan rasa syukurnya dan berharap program tersebut semakin menyebar di Sumsel. “Semoga di bawah kepemimpinan Bapak Herman Deru dan Bapak Mawardi Yahya, Rumah Tahfidz semakin menyebar di seluruh pelosok Sumatera Selatan.” harapnya.

Baca Juga  Kementerian Perhubungan Puji Jalan di Sumsel Mulus

Sementara itu, dalam kesempatan yang diberikan, Herman Deru mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Dia mengatakan, berjalannya program tersebut tidak lain karena mendapatkan dukungan dari Bupati dan Walikota, Alim Ulama, dan Tokoh Masyarakat di semua tingkatan dan di segala penjuru Sumsel.

“Terima kasih atas penghargaan ini. Rumah Tahfidz ini, akan kita bangun sampai ke desa hingga kelurahan. Program yang kita gaungkan ini, tidak ada artinya tanpa ada campur tangan dari Bupati dan Walikota, Para Ulama, Hafidz dan Hafidzo, terkhusus Ustadz dan Ustadzah.” tegas Herman Deru.

Baca Juga  Temukan Anti Virus Corona, Prof. Faisal Rizal Temui Herman Deru

Terkait dengan kegiatan jambore tersebut, Herman Deru berharap agar acara itu bisa menjadi sarana untuk bersilaturohim dan dapat berbagi ilmu pengetahuan, khususnya ilmu agama dan baca tulis Al Qur’an.

“Ini luar biasa, saya punya rasa syukur dan bangga bisa meresmikan Rumah Tahfidz.” tutupnya. (ril/ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.