Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Hut Bhayangkara Tahun 2021
Gubernur Sumatera Selatan,H Herman Deru disela Deklarasi IKABA Sumsel yang digelar di ballroom Hotel Arya Duta Palembang, Selasa 08 2021 petang.(Foto:Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan,H Herman Deru disela Deklarasi IKABA Sumsel yang digelar di ballroom Hotel Arya Duta Palembang, Selasa 08 2021 petang.(Foto:Humas Pemprov Sumsel)

Herman Deru Gandeng IKABA Wujudkan Keluarga Sadar Hukum di Sumsel

InilahSumsel.com, PALEMBANG — Edukasi terkait hukum terhadap masyarakat memang dibutuhkan. Sebab itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak Ikatan Advokat Batak (IKABA) Sumsel untuk memberikan pemahaman hukum tersebut baik hak dan kewajibannya.

“Terbentuknya IKABA ini merupakan berita baik. Organisasi ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat yang sebelumnya minim pengetahuan hukum menjadi paham hukum,” kata Herman Deru disela Deklarasi IKABA Sumsel yang digelar di ballroom Hotel Arya Duta Palembang, Selasa 08 2021 petang.

Dia menyarankan, usai deklarasi ini, IKABA ini segera menunjukkan aktivitas sosialnya sehingga keberadaannya dirasakan masyarakat.

Baca Juga  Tidak Lama Lagi, Bumi Perkemahan Gandus Akan Aktif Kembali

“Segera lakukan aktivitas sosial yang memang menjadi niat awal dibentuknya organisasi ini. Beri pemahaman soal hukum sehingga masyarakat tahu hak maupun kewajibannya di bidang hukum. Upaya ini harus dilakukan agar terbentuknya keluarga sadar hukum,” terangnya.

Apalagi, sambungnya, di dalam IKABA ini terdapat program konsultasi dan bantuan hukum gratis. Tentunya hal itu harus termanfaatkan oleh masyarakat.

“Tentu program itu sangat dibutuhkan masyarakat. Tujuan ini sangat mulia. Sebab itu, kedepankan profesionalitas sehingga tidak terjadi perselisihan antar anggotanya,” ujarnya.

Sementara itu, IKABA Sumsel,  Daulat Sihite mengungkapkan, dibentuknya organisasi tersebut untuk mewadahi para advokat dan mewujudkan keadilan bagi masyarakat.

Baca Juga  Meski Puji Sumsel, Menpora Tetap Minta Jaga Keamanan dan Keyamanan Pelaksanaan Piala Dunia

“Kita akan selalu ada untuk masyarakat yang membutuhkan. Bahkan kita juga siap menampung para lulusan advokat untuk belajar di tempat kami,” katanya. (*)