H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Gubernur Sumsel dan keluarga menggelar open house di Griya Agung, namun tahun ini hanya melalui virtual zoom atau video conference, hari Minggu tanggal 24 Mei 2020.
Gubernur Sumsel dan keluarga menggelar open house di Griya Agung, namun tahun ini hanya melalui virtual zoom atau video conference, hari Minggu tanggal 24 Mei 2020.

Herman Deru Gelar Open House Melalui Virtual Zoom

InilahSumsel.com, Palembang — Meski saat ini wabah Virus Corona atau Covid-19 sedang melawan Indonesia khususnya Sumatera Selatan (Sumsel), tidak menjadi penghalang bagi Gubernur Sumsel untuk tetap bersilaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Bupati dan Walikota, serta masyarakat di Hari Raya Idul Fitri.

Meski demikian, perayaan Idul Fitri tahun 1441 kini, terlihat berbeda dari sebelumnya. Biasanya, Gubernur dan keluarga menggelar open house di Griya Agung, namun tahun ini hanya melalui virtual zoom atau video conference, hari Minggu tanggal 24 Mei 2020.

Gubernur Sumsel menilai, meski sedang berada di suasana Covid-19, silaturahmi jangan terputus, harus terus berjalan meski tidak bisa berjabat tangan, namun bisa langsung bertatap muka.

Baca Juga  Herman Deru : "Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Bermotor untuk Bantu Masyarakat"

“Meskipun kita tidak bisa saling berjabat tangan, namun kita masih tetap bisa bertatap muka seperti ini. Mudah-mudahan dengan begini, hablum minan-nas kita tetap terjaga, tentunya silaturahmi ini sebagai jalan pembuka solusi masalah yang dihadapi dan akan segera selesai, terutamanya di dalam menghadapi masalah wabah Covid-19 yang telah membelengguh kita beberapa bulan ini.” kata Herman Deru, Gubernur Sumsel.

Namun, lanjut Herman Deru, sebagai makhluk yang sempurna diciptakan oleh Allah SWT, tentu manusia diberikan akal dan fikiran, meskipun berjarak fisik, tapi masih tetap bisa menyambung silaturahmi melalui aplikasi.

Baca Juga  Deklarasi Damai, GP Ansor Sumsel ajak Pemuda Jaga keamanan Pileg dan Pilpres 2019.

“Seperti lebaran kemarin, kita membuka pintu pagar dan pintu rumah seluas-luasnya. Hari ini, kita membuka layar seluas-luasnya untuk dapat bertemu sapa, menyampaikan keinginan kita masing-masing untuk mensucikan diri dengan mengucapkan Minal Aidzin wal Faidzin.” ucapnya. (Ohs/ril)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *