Sumsel Maju Untuk Semua
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menyerahkan bantuan pembangunan kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menyerahkan bantuan pembangunan kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur

Herman Deru Gelontorkan Bantuan Untuk Infrastruktur di OKU Timur

InilahSumsel.com, OKU Timur — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, melakukan kunjungan kerja ke beberapa lokasi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, pada hari Rabu tanggal 5 Agustus 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Herman Deru mengatakan bahwa peningkatan infrastruktur yang terdiri dari jalan, jembatan, hingga sarana dan prasarana di Sumsel, mendapatkan perhatian yang sangat serius dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya hapal, di OKU Timur ini memiliki jalan sepanjang 1.998 KM. Jalan ini vital dan menjadi prioritas. Tahun ini, melalui Bantuan Gubernur, kita bangun kembali jalan dan jembatan, sehingga akses masyarakat ke beberapa lokasi menjadi semakin dekat dan terintegrasi.” katanya.

Pemprov Sumsel memberikan bantuan sebesar 76.968.925.000 rupiah untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU Timur. Selain itu bantuan pembangunan infrastruktur guna peningkatan jalan Margotani – Banban Rejo, Mekar Jaya – Pelita Jaya – Bangsa Negara, mendapatkan anggaran sebesar 4.914.150.000 rupiah.

Selain itu, Pemprov Sumsel juga memberikan bantuan pembangunan dan peningkatan infrastruktur sebesar 13.414.150.000 rupiah untuk daerah Desa Tulus Ayu Kecamatan Belitang Raya dan Simpang Kepuh – Gumawang.

Baca Juga  Meneteskan Air Mata, Gubernur Sumsel Janji Perjuangkan Aspirasi Guru Sampai Ke Presiden

“Untuk itu, kita harus samakan pemikiran agar pembangunan dan peningkatan infrastruktur ini dapat berjalan baik.” ajak Bang HD, sapaan akrab Herman Deru.

Menurut Bang HD, peningkatan dan pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU Timur akan dilakukan secara menyeluruh. Pihaknya juga memberikan bantuan yang digunakan untuk pembangunan dan peningkatan stadion, drainase, pemeliharan sungai, tempat pemakaman umum, dan lainnya.

“Setelah ini, kita juga akan melakukannya di kabupaten dan kota lainnya di Sumsel. Bantuan gubernur ini akan disebar secara proporsional dan merata di kabupaten dan kota. Nanti kita lakukan per daerah.” paparnya.

Dirinya juga mengajak bupati dan wali kota untuk bekerja sesuai dengan prosedur yang diterapkan, sehingga peningkatan dan pembangunan dapat berjalan sebagaimana mestinya. “Nanti juga kita tadi bupati dan wali kotanya. Pekerjaan ini harus dilakukan sesuai standar kualitas dan volume yang memang sudah ditentukan.” tegas Bang HD.

Baca Juga  Herman Deru Serahkan Bantuan Sapi Kurban

Bupati Kabupaten OKU Timur, H. M. Kholid Mawardi, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh gubernur karena memberikan perhatian yang luar biasa kepada daerahnya. “Saya bersama masyarakat, tentu berterima kasih atas apa yang diberikan oleh Bapak Gubernur kepada kami. Ini merupakan aksi spontanitas dari gubernur. Tentu pembangunan jalan dan jembatan ini, akan semakin mempermudah akses masyarakat.” katanya.

Dirinya menambahkan, Desa Margotani memang merupakan daerah transmigrasi pada tahun 1974. Dahulunya, desa tersebut merupakan daerah termiskin di OKU Timur. “Namun saat ini, Margotani ini daerah yang sudah makmur. Masyarakatnya juga rata-rata petani. Dengan pembangunan infrastruktur ini, tentunya bisa lebih mendongkrak perekonomian masyarakatnya.” kata H. M. Kholid Mawardi.

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *