Sumsel Maju Untuk Semua
Herman Deru Gencarkan Sosialisasi Protokes di Lempuing dan Semendawai
Herman Deru Gencarkan Sosialisasi Protokes di Lempuing dan Semendawai

Herman Deru Gencarkan Sosialisasi Protokes di Lempuing dan Semendawai

InilahSumsel.com, Lempuing — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darussalam di Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dalam rangka Khotaman Ihya’ Ulumuddin dan Tafsir Jalalain Ke IV pada hari Minggu tanggal 13 September 2020.

Dalam kunjungan tersebut, Herman Deru menyampaikan rasa syukurkan karena bisa kembali bersilaturahmi setelah sebelumnya sempat tertunda dikarenakan wabah Virus Corona atau Covid-19 dan dirinya pun mengingatkan agar menyikapi wabah tersebut sebagai ujian.

“Alhamdulillah, kita bisa bersilaturahmi kembali setelah tertunda akibat pandemi Covid-19. Ini merupakan ujian yang harus kita lalui. Terus berdo’a dan bersama-sama berusaha agar pandemi ini segera berlalu. Namun yang pasti, kita harus tetap bersyukur.” tuturnya.

Dirinya pun mengajak masyarakat untuk ikut membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi tersebut dengan cara mematuhi Protokol Kesehatan (Protokes) sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 37 Tahun 2020 yang saat ini sedang disosialisasikan kepada masyarakat.

Baca Juga  Pasien Virus Corona Sembuh Di Sumsel Kembali Bertambah

“Kebijakan dalam penangan pandemi ini, kita buat dengan perhitungan yang matang. Untuk itu kita membuat Pergub tersebut agar lebih disiplin dalam memakai masker, karena itu yang paling mungkin mencegah penularan Covid-19.” jelas Herman Deru.

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sangat peduli dengan masyarakat. Dengan berlakunya Pergub tersebut, tidak akan merupakan akan merusak atau memiliki dampak terhadap perekonomian.

“Aktifitas kita tetap jalan, begitu juga kesehatan tetap terjamin. Sanksi ini dibuat, karena saya sayang kepada masyarakat. Saya juga memikirkan agar ekonomi tetap berjalan, maka kita tetap disiplin menggunakan masker dan menjaga protokol kesehatan, ini untuk kebaikan kita semua.” tegas Bang HD.

Baca Juga  Tidak Kenal Lelah, Herman Deru : "Everyday is Monday"

Setelah melakukan kunjungan di Lempuing, Bang HD langsung menuju Desa Wanamakmur dan Wanasari yang berada di Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Di desa tersebut, Bang HD melakukan temu kangen dengan warga dan melakukan peresmian Masjid Darunnajah yang baru saja dibangun.

“Setelah masjid ini rampung, saya minta kepada masyarakat untuk memakmurkannya dengan berbagai kegiatan ibadah di dalamnya.” ajak Bang HD. (ohs/ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *