Sumsel Maju Untuk Semua
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, mengikuti Upacara HUT TNI ke 75 secara virtual dari Markas Kodam II Sriwijaya, hari Senin tanggal 5 Oktober 2020. (foto : Humas Prov. Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, mengikuti Upacara HUT TNI ke 75 secara virtual dari Markas Kodam II Sriwijaya, hari Senin tanggal 5 Oktober 2020. (foto : Humas Prov. Sumsel)

Herman Deru Harapkan TNI Tingkatkan Kontribusi Bidang Ketahanan Pangan

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengajak Tentara Nasional Indonesia (TNI) di jajaran Kodam II / Sriwijaya untuk terlibat secara langsung dalam menjaga ketahanan pangan di Sumsel. Kontribusi TNI yang sudah berjalan selama ini, dianggapnya begitu penting, utamanya dalam mengajak petani melakukan upaya inovasi di bidang pertanian.

“Menjaga ketahanan pangan di Sumsel menjadi salah satu tugas TNI. Kontribusi itu harus juga ditingkatkan melalui inovasi-inovasi yang berpihak kepada para petani. Misalnya melakukan rekayasa alat pertanian untuk mempermudah para petani.” ucapnya usai mengikuti upacara HUT TNI ke 75 secara virtual dari Markas Kodam II Sriwijaya, hari Senin tanggal 5 Oktober 2020.

Herman Deru mengharapkan, melalui inovasi yang dilakukan oleh TNI di bidang pertanian, akan dapat meminimalisir biaya produksi petani. Terlebih saat ini, kondisi infrastruktur jalan di Sumsel sudah dalam kondisi baik dan diharapkan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Cegah Anak Sumsel Stunting, Feby Deru Kampanyekan Manfaat ASI Ekslusif

“Kendati demikian, sejauh ini kinerja jajaran TNI di Sumsel sudah sangat baik. Termasuk dalam hal menjaga stabilitas keamanan bersama dengan POLRI dan masyarakat.” ujarnya.

Terkait dengan hari jadi TNI ke 75 tahun, sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu memberikan ucapan selamat dan tetap berharap TNI dapat beradaptasi mengikuti perkembangan zaman yang kian cepat dan dinamis. “Perubahan tidak hanya di fisik saja, tapi juga secara menyeluruh di semua lini. Itu merupakan modal kita dalam menjaga pertahanan negara.” kata Bang HD.

Baca Juga  Satu Pasien Positif Virus Corona Kembali Dinyatakan Sembuh, Ini Pesannya

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya mengatakan, hingga saat ini jajaran TNI terus berkomitmen dalam menjaga keutuhan bangsa. “Keberhasilan kita dalam menjaga kedaulatan ini, juga tidak lepas dari peran semua pihak, termasuk pemerintah daerah. Selama ini, koordinasi yang dilakukan, sangat baik dan tertib.” jelas Mayjen TNI Agus Suhardi, Pangdam II Sriwijaya.

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *