Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Herman Deru Jadi Inspirasi Gubernur Gorontalo

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Gorontotalo, Rusli Habibie, mengakui bahwa sosok Herman Deru menjadi inspirasi bagi dirinya. Hal itu dikarenakan Herman Deru dalam kepemimpinannya sebagai Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), memang benar-benar sosok yang dekat dengan rakyat dan menghadirkan solusi dari masalah yang dihadapi serta jauh dari pencitraan.

“Wah kalau beliau (Herman Deru), tidak ada lawannya. Kedekatannya dengan rakyat, sangat luar biasa. Seharusnya sekarang memang begitu. Kita sebagai pemimpin, bukan lagi menunggu dilayani. Sebaliknya, kita yang harus melayani masyarakat.” ujar Rusli Habibie, setelah mendapatkan mandat sebagai Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Gorontalo pada hari Kamis tanggal 29 Oktober 2020 di Griya Agung.

Rusli Habibie mengakui, dirinya memantau kegiatan Herman Deru sebagai pemimpin, melalui media sosial. Dirinya cukup paham dengan karakter Gubernur Sumsel yang juga mendapatkan jabatan sebagai Ketua DMDI Nasional itu. Menurut dirinya, gaya kepemimpinan Herman Deru sangat khas anak muda dan bersemangat.

Baca Juga  Herman Deru Akomodir Aspirasi Masyarakat Melalui Bupati

“Saya ikuti terus. Saya lihat bagaimana Ia turun ke masyarakat dan menyerap aspirasi. Beliau merangkul rakyatnya dengan tidak menjaga jarak dengan mereka dan ini adalah contoh pemimpin yang dapat dijadikan panutan. Beliau memang sungguh-sungguh, bukan pencitraan.” puji Rusli Habibie.

Dirinya pun mengungkapkan, sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu juga termasuk sosok yang memperjuangkan aspirasi daerahnya di pusat. Saat semua gubernur berkumpul di Jakarta bertemu Presiden, Bang HD termasuk yang paling sering melakukan interupsi.

“Pokoknya, beliau ini orang yang paling cerewet. Kalau gubernur-gubernur kumpul rapat di Jakarta, dia maynya interupsi Bapak Presiden. Saya tahu betul, beliau ini agresif sekali di pusat, apalagi soal anggaran. Semua itu dilakukannya demi pembangunan di Sumsel.” ujarnya lagi.

Menanggapi pujian yang diberikan oleh Gubernur Gorontalo, Bang HD hanya bisa tersenyum. Dirinya mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan oleh Rusli Habibie saat rapat dengan presiden adalah sepenuhnya benar. Dirinya mengaku sangat bersemangat saat memiliki kesempatan hadir pada Rapat Terbatas (Ratas) di pusat bersama gubernur dan presiden, karena itu adalah momen untuk menyampaikan aspirasi dari daerah.

Baca Juga  Herman Deru : "Wisma Atlet Disipakan Jadi Pusat ODP"

“Kalau saya, apa adanya saja ya. Saya juga ikuti jejak beliau sebagai gubernur senior. Beliau Abang saya dalam melayani masyarakat. Sedapat mungkin kita tetap menjalankan aturan-aturan formal yang ada, berdampingan dengan aturan keadatan yang ada di wilayah setempat.” kata Bang HD sambil menambahkan bahwa APBD di setiap daerah rata-rata terbatas sehingga membutuhkan dukungan anggaran dari pemerintah pusat agar percepatan pembangunan di daerah segera terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *