H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, memberikan komentar terkait putusnya jembatan di PAIKER Kabupaten Empat Lawang. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, memberikan komentar terkait putusnya jembatan di PAIKER Kabupaten Empat Lawang. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

Herman Deru Minta Uang Kuliah Diringankan

InilahSumsel.com, Palembang — Wabah Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia dan terutamanya Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), memberikan dampak yang luar biasa di berbagai sektor ekonomi masyarakat. Tidak terkecuali orang tua dan wali yang memiliki anak di sekolah dasar hinggau perguruan tinggi.

Melihat kondisi yang ada, Gubernur Sumsel langsung melakukan tindakan cepat. Saat tapping ucapan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di Lokasi Wisata Religi Al Qur’an Raksasa yang berlokasi di Kecamatan Gnadus Kota Palembang hari Jum’at tanggal 22 Mei 2020, gubernur meminta sekolah dan universitas untuk memberikan keringanan bagi seluruh siswa dan mahasiswa.

“Tolonglah mereka, berikan potongan yang sesuai dengan kemampuan lembaga yang bapak dan ibu pimpin. Mudah-mudahan ini menjadikan pendidikan di Sumsel berjalan sebagaimana mestinya, dengan baik dan tetap bersemangat, meskipun dalam suasana Covid-19.” ujar Herman Deru, Gubernur Sumsel.

Baca Juga  Jelang Bulan Pusa, Wagub Mawardi Yahya Minta Kepala Daerah Cek Ketersediaan Sembako

Dirinya pun mengajak masyarakat untuk tetap optimis bahwa wabah tersebut akan segera berakhir, sehingga kegiatan belajar dan mengajar, dapat kembali seperti semula. “Kita harus tetap optimis, Sumsel Maju pasti akan kita raih, tentunya dengan semua semangat yang dipupuk oleh mahasiswa dan mahasiswi oleh perguruan tinggi negeri dan swasta di Sumsel.” tegasnya.

Sikap Herman Deru pun mendapatkan apresiasi dari mahasiswa di Sumsel. Mahasiswa dan mahasiswi memberikan komentar mereka di akun instagram pribadinya yang beralamat di @hermanderu67.

“Terimo kasih pak Deru, atas kepedulian terhadap kami para mahasiswa di Sumsel ini. @hermanderu67 semangat membangun Sumsel Maju, kami support pak.” tulis akun @kikyapansyah_.

Baca Juga  Pemprov Canangkan Maspari Menjadi Destinasi Wisata Baru Sumsel

Mahasiswa pun berharap, pimpinan universitas dan perguruan tinggi di Sumsel, mendengar himbauan tersebut dan menerapkannya. “Terimokasih Bapak Gubernur. Semoga Rektor UNSRI mendengar himbauan ini, karena sampai sekarang belum ada kejelasan terkait UKT kami pak.” ungkap @maulanam2. (ohs/ril)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

One comment

  1. Avatar

    Semoga ada keringanan buat pembayaran kuliah di dampak covid-19 ini ya teman2 🙏🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *